Kejati dan Enam Satker Kejaksaan Wilayah Jateng Raih Penghargaan Predikat WBK

 



Semarang,IMC – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah (Jateng) mendapat predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB beserta 6 unit kerja Kejaksaan Negeri di wilayah Jateng.


Predikat WBK dan WBBM  diberikan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dalam acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas korupsi kepada 50 (limapuluh) Satuan Kerja (Satker) Kejaksaan RI pada Senin (21/12/2020) di Jakarta secara virtual.


Penghargaan WBK juga diraih enam Kejari di Jawa Tengah. Keenamnya yaitu Kejari Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Batang, Wonosobo, dan Karanganyar.Dirinya berharap untuk tahun depan kabupaten dan kota lainnya bisa menyusul.


Kajati Jateng Priyanto mengatakan, perolehan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh komponen. Sehingga Kejati Jawa Tengah dan enam Kejari berhasil meraih predikat WBK.



“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan 7 unit kerja di Kejati Jateng, meskipun belum mendapat WBBM,” kata Kajati Jateng, Priyanto usai menyaksikan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM 2020 secara daring di kantor Kejati Jateng, Senin (21/12/2020)




Disampaikan bahwa ini merupakan hasil survey baik internal maupun eksternal yang tahapan-tahapannya cukup lama dalam penilaian


"Ini menjadi tonggak sejarah, ke depan kita harus semakin baik dalam pelayanan publik maupun memberikan inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat, supaya tahun depan bisa meraih WBBM,”ucapnya. 


Untuk persiapan sendiri Kajati mengaku selalu menekankan kepada seluruh pegawai agar belajar ikhlas dalam memberikan pelayanan publik dan penegakan hukum.


“Mari kita belajar ikhlas dalam pelayanan publik dan penegakan hukum, tidak ada embel-embel lain. Bagaimana publik dalam pelayanan penegakan hukum itu sangat puas dan sangat senang,” pungkas Priyanto di konfirmasi.( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال