Kejari Kota Bekasi Memiliki Prestasi Kinerja,Berikut Capaiannya

SHARE:

Kepala Kejari Kota Bekasi, Sukarman,SH.MH Bekasi,IMC-Kejaksaan  Negeri ( Kejari ) Kota Bekasi memiliki prestasi  kinerja pada tahun 2020.  H...

Kepala Kejari Kota Bekasi, Sukarman,SH.MH


Bekasi,IMC-Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kota Bekasi memiliki prestasi  kinerja pada tahun 2020. 


Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kota BekasiSukarman dalam capaian kinerja Kejari Kota Bekasi melalui audio video yang disampaikan dalam Rapat Kerja Kejaksaan RI yang mengangkat tema “ Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional ” dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat, guna memulihkan kembali perekonomian Indonesia yang terdampak akibat Covid-19.


Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 yang diikuti sebanyak 4.386 (empat ribu tiga ratus delapan puluh enam) warga Adhyaksa di seluruh Indonesia.



Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kota Bekasi Sukarman ditemui di Kantornya,Selasa ( 29/12/2020)  menyampaikan beberapa capaian kinerja pada Satuan Kerja yang dipimpinnya selama setahun (Tahun 2020), antara lain :


"Pertama Bidang Pembinaan, berhasil membangun pelayanan terpadu satu pintu (PTSB), Aplikasi science e-digital, aplikasi e-office, penerimaan bukan pajak atau juga yang disebut penerimaan negara bukan pajak (PNBP) senilai 1,1 miliar lebih., Mendapatkan piagam penghargaan dari KPKNL dengan kategori satker dengan PNBP BNN tertinggi," kata Sukarman.


Kemudian Bidang Pidum (Pidana Umum), pengoptimalan aplikasi CMS, aplikasi elang besi untuk pengambilan tilang, dan melakukan sidang secara virtual dengan berkoordinasi antara penegak hukum


"Lalu Bidang Pidsus (Pidana Khusus), telah melakukan penangkapan terhadap para DPO ( Daftar pencarian orang ) terpidana tindak pidana korupsi, proyek jalan, buka guling lahan, dan pengadaan alat multimedia, dan telah melakukan eksekusi terhadap ke-3 terdakwa," ujar Sukarman.


Sementara Bidang Intelijen,telah melaksanakan program jaksa menyapa di radio setempat, pengoptimalan kegiatan jaksa masuk sekolah, PNBP dari pencegahan tipikor dengan nilai 2,3 miliar rupiah dengan bukti pembayaran kepada kas pemerintah Kota Bekasi


"Pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) melakukan SKK dengan BPJS dan Bappeda Bekasi dengan nilai keberhasilan mencapai 5,3 miliar rupiah." ucapnya.


Selanjutnya Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan telah melakukan pemusnahan barang bukti yang telah inkrah, pengembalian barang bukti secara door to door kepada pemilik yang sah.


Selain itu Sukarman menuturkan,Kejaksaan Negeri Kota Bekasi  juga aktif dalam kegiatan sosial diantaranya, partisipasi penanganan banjir di Komplek Kejaksaan Republik Indonesia Kayu Ringan dan TK Adhyaksa, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak, memberikan bantuan pulsa untuk daring  kepada sekolah TK, SD,dan SMA.( Muzer )


COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2