$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Jembatan di Jalan Poros Igirklanceng Sirampog Brebes Ambrol

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Hujan deras dengan intensitas lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah telah mem...


Brebes | Jateng, IMC – Hujan deras dengan intensitas lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah telah memutus jembatan penghubung antar dusun di Desa Igirklanceng (Pesanggrahan-Igirmanis) menuju ke kantor desanya dan ke Kota Sirampog, Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya.


Dijelaskan Pjs. Danramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes, Letda Infanteri M. Yazid, bahwa abutmen jembatan sepanjang 3 meter dengan lebar 4 meter di atas saluran irigasi perkebunan warga setempat, ambrol sehingga memutus akses utama warga kedua dusun.


“Kejadian terjadi pukul 07.00 WIB karena pondasi jembatan tergerus air di saluran pembuangan tersebut,” bebernya.


Sementara disampaikan Babinsa setempat, Serda S. Bukit Mahendra, bahwa pihak desa sudah melaporkannya kepada pihak kecamatan untuk diteruskan ke Dinas PU Kabupaten. Ini karena jalan itu merupakan jalan poros yang merupakan wewenang kabupaten.


Lebih lanjut diutarakannya, dengan putusnya jembatan, warga kedua dusun tersebut saat ini memutar arah untuk ke desanya dan ke kota, dengan memutar melewati Desa Igirklanceng Tengah dengan lama perjalanan kurang lebih 30 menit.


“Bersama warga setempat kami telah menutup jalan dengan memasang portal dari bambu agar para pelintas jalan tahu bahwa jembatan tidak dapat dilalui baik roda dua maupun empat, agar tidak terjadi kecelakaan,” ungkapnya. (Aan)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0