Edukasi Cinta Lingkungan Kepada Para Karateka Cilik Dojo Kodim Brebes

Brebes | Jateng, IMC – Para karateka cilik Dojo Kodim 0713 Brebes, melakukan pembersihan sampah di Pantai Randusanga Indah (Parin), Desa Limbangan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (11/12/2020).

Aksi sadar lingkungan itu dilakukan sebelum mereka berlatih dasar karate dibawah asuhan Simpei Koptu Willy, anggota Provost Kodim Brebes.

Dikemukakan Simpei Willy, pada Jumat kali ini latihan sengaja dilangsungkan di Parin untuk memberikan motivasi lebih kepada 30 orang anak didiknya sekarang ini, baik dari keluarga TNI-Polri, juga masyarakat umum.

“Selain sambil menikmati Parin, kita juga menumbuhkan kecintaan para karateka cilik untuk peduli kebersihan lingkungan. Jadi sebelum kita latihan, kita bersihkan lingkungan tempat berlatih,” ungkapnya kepada IMC.com.

Sementara disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 01 Brebes, Sertu Sulis, bahwa pihak pengelola Parin sangat mengapresiasi upaya para karateka cilik tersebut, dimana mereka secara otomatis mengajarkan orang dewasa untuk lebih peduli lagi terhadap sampah. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال