Dandim Tinjau Lokasi Tanah Bergerak Dan Pengungsi


Banjarnegara, IMC - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han didampingi Danramil 18/Pagentan Kapten CPM Teguh Budiono, Kades Gumingsir, BPBD, meninjau lokasi Bencana alam tanah bergerak dan memberikan masker kepada pengungsi di Dukuh Kweni Desa Gumingsir dan Desa Kalitlaga Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Jumat (18/12/2020).

Dandim menyampaikan “Saat ini kita di dukuh Kweni desa Gumingsir Kecamatan Pagentan sedang memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi yang diprediksi berlangsung hingga Bulan Februari 2021 mendatang. Kondisi cuaca tersebut berdampak kepada terjadinya bencana alam tanah bergerak yang mengakibatkan rusaknya pemukiman masyarakat di Desa Gumingsir dan Desa Kalitlaga Kecamatan Pagentan. Kami khususnya Kodim 0704/Banjarnegara menghimbau kepada warga yang masih terdampak ini untuk selalu waspada. Kami akan terus mendukung dan membantu BPBD, Relawan serta unsur terkait lainnya untuk melakukan penanggulangan bencana”,. ungkapnya

“Kepada masyarakat dihimbau agar selalu waspada dalam mencermati perubahan cuaca yang terjadi karena pasti ada tanda-tandanya alamnya. Respon cepat masyarakat sangat diperlukan dalam keadaan darurat bencana untuk meminimalisir potensi terjadinya kerugian Personel. Selama berada di lokasi pengungsian, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19. untuk warga yang mencari makan di luar selama di pengungsian ini untuk selalu menggunakan masker, dan selalu peka pada tanda tanda perubahan alam”, imbuhnya.(pendimbna).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال