RDP Gabungan DPRD Toba Dengan GTA54, Edisanto Panjaitan "Dewan Terhormat Jangan Tidur"

SHARE:

Toba, IMC - DPRD Toba memenuhi permohonan Forum Masyarakat Toba, Gerakan Tuntut Akta 54 PT. Toba Pulp Lestari untuk Rapat Dengar  Pendapat ...


Toba, IMC - DPRD Toba memenuhi permohonan Forum Masyarakat Toba, Gerakan Tuntut Akta 54 PT. Toba Pulp Lestari untuk Rapat Dengar 

Pendapat ( RDP ) bersama Gabungan DPRD Toba untuk membahas kejahatan-kajahatan PT. Toba pulp Lestari Tbk sejak tahun 1987-2020, di ruangan rapat dewan, Pada hari rabu 18 November 2020.

Agenda GTA54 adalah menuntut PT. TPL untuk membahas ulang Surat Pernyataan PT. TPL 16 Oktober 2002. tentang pembahasan kasus-kasus PT. TPL yang telah dipersiapkan Ketua GTA54, Firman Sinaga, namun pembahasan tidak dapat diakomodir keseluruhan oleh karena waktu yang tidak memungkinkan dalam pembahasannya. 

Berdasarkan pantauan Indonesia Media Center, salah satu anggota DPRD Toba Mutiara Panjaitan yang merupakan Putri mantan Direktur PT. TPL berulang-ulang pertanyakan Legalitas GTA54.

Namun hal ini ditepis Hasudungan Sinaga dari pihak masyarakat sembari mengedukasi Mutiara Panjaitan.

''Semua warga masyarakat berhak menuntut haknya berdasarkan Surat Pernyataan PT. TPL 16 Oktober 2002. 

baik secara individu maupun organisasi'' Pungkas Hasudungan.

Dalam acara dengar pendapat tersebut sempat terjadi ketegangan, karena Edisanto mengatakan anggota dewan jangan tertidur menanggapi laporan dari masyarakat yang tergabung dalam GTA54.

''Anggota dewan yang terhormat kalian jangan tidur!! seharusnya kalian sebagai wakil rakyat harus mengapresiasi kehadiran GTA54 dalam menuntut hak masyarakat yang diabaikan PT TPL ' Pungkas Edisanto.

"Kami tidak tidur dan jangan mengajari kami masalah hukum,'' Jawab Diama Aruan salah satu anggota dewan.

Secara terpisah Sekretaris GTA54 dikonfirmasi oleh IMC, bagaimana tanggapan Edisanto Panjaitan atas pertanyaan yang berulang-ulang dari Mutiara Panjaitan yang selalu mempertanyakan Legalitas GTA54.

Edisanto Panjaitan menerangkan bahwa yang dipertanyakan Mutiara Panjaitan 

dalam hal mempersoalkan Legalitas GTA54 menuntut PT. TPL adalah bagaikan pertanyaan juru periksa di kepolisian.

Edisanto Panjaitan juga menambahkah, Soekarno Hatta memproklamirkan Indonesia, lalu apa legalitas dari bapak proklamator tersebut. Itu Artinya anggota dewan itu tidak paham ilmu bernegara dan berbangsa. 

RDP Gabungan DPRD Toba dengan GTA54 memutuskan agar GTA54 membuat surat ke DPRD Toba untuk meminta PT. TPL membahas ulang Surat Pernyataan PT. TPL 16 Oktober 2002 bersama Masyarakat Toba yang tergabung dalam GTA54. RDP gabungan ini dihadiri Mangatas Silaen wakil ketua DPRD Toba sebagai pimpinan rapat, Conrow Manurung, Robinson Sibarani, Mutiara Panjaitan, Uden Sianipar, Torang Sitorus, Hendra Silaen, dan Hendri tambunan. (HS)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2