$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Ini Harapan Ketua DPRD Lembata di Hari Guru Nasional

SHARE:

LEMBATA, IMC - Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero mengharapkan kepada seluruh guru agar terus semangat dalam mencerdaskan...


LEMBATA, IMC - Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero mengharapkan kepada seluruh guru agar terus semangat dalam mencerdaskan anak didik demi kemajuan bangsa dan kejayaan NKRI.

Pertama, Guru memang bukan orang hebat, tetapi semua orang hebat berkat jasa seorang Guru. Selamat Hari Guru Tahun 2020 kepada Para Penjasa dan semua saja yang sedang berkarya menjadi Guru,"ungkap Ketua Petrus Gero, di ruang Ketua DPRD Lembata Rabu (25/11).

Dia menegaskan Kebijakan Belanja  Daerah pada fungsi pendidikan setiap tahunnya memfokuskan pada kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Karena Regulasi sudah mengatur tentang alokasi anggaran pada fungsi pendidikan masuk dalam belanja wajib (mandatory spending) sekurang - kurangnya 20%. Selain fungsi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pengawasan, Kelurahan/Desa dan peningkatan kompetensi SDM adalah Belanja Wajib Daerah," terangnya.

"Saya berharap peningkatan kualitas SDM Para Guru menjadi bagian yang sangat penting untuk memajukan kualitas SDM di Lembata. Meskipun kondisi keterbatasan  fiskal daerah yang masih rendah tetapi semangat pengabdian menjadi Guru terus kita suport," jelas Ketua DPRD Lembata.

Menurutnya, dalam kebijakan anggaran tahun 2021, Pemda dan DPRD telah bersepakat untuk menyiapkan anggaran untuk peningkatan kualitas SDM pendidik dan para kepala sekolah SD dan SMP. Walaupun terbatas tetapi hendaknya dapat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi para Guru.

Dia juga berharap melalui momen peringatan Hari Guru Nasional bisa menjadi motivasi bagi semua guru melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sehingga akan mewujudkan pendidikan yang semakin bermutu dan berkualitas.

"Harus menjadi motivasi. Bila tidak, pendidikan akan semakin tertinggal dan kualitas pendidikan semakin menurun. Ke depan semua guru di kabupaten harus berupaya meningkatkan kinerja untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas," pesannya. 


Penulis: Emanuel Bataona.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0