$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Cegah Penyebaran Covid-19, IMC Kantor Perwakilan Tegal Berikan Edikasi dan Bagikan Masker ke Warga

SHARE:

Tegal, IMC - Kepedulian Indonesia Media Center (IMC) Kantor Perwakilan Tegal Jawa Tengah terhadap pencegahan penyebaran covid-19 makin terli...



Tegal, IMC- Kepedulian Indonesia Media Center (IMC) Kantor Perwakilan Tegal Jawa Tengah terhadap pencegahan penyebaran covid-19 makin terlihat nyata. Selain sosialiasi melalui pemberitaan rutin, kali ini IMC membagikan sejumlah masker kepada warga sekitar kantor redaksi IMC Tegal, tepatnya di Desa Tegalwangi RT.08/RW.03.Kec.Talang Kabuptaen Tegal, Selasa (3/11/ 2020) beberapa hari lalu.

Kegiatan sosial pembagian masker ini diwakili oleh Riyanto, SH., bersama dengan Restu Bahtiar. Keduanya merupakan wartawan IMC wilayah Tegal dan sekitarnya. Kedua jurnalis muda IMC Tegal ini membagi-bagikan masker gratis ke sejumlah warga yang dikunjunginya. Selain itu, Riyanto yang merupakan alumni fakultas hukum Universitas Pancasakti Tegal, ia memberikan edukasi dan pemahasan kepada warga yang dikunjunginya tentang pentingnya menggunakan masker dimasa pandemik Covid- 19 saat ini. 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan  masker, Riyanto dan Restu door to door membagikan masker yakni dengan cara mengunjungi rumah warga dari satu pintu ke pintu warga lainnya membagikan masker pada Selasa (3/11) sore.

Dalam kesempatan itu, Bapak Warsad salah satu warga yang dikunjungi tim IMC Tegal mengungkapkan dirinya merasa bersukur dan senang atas edukasi dan masker gratis yang diberikan oleh IMC kantor perwakilan Tegal. Ia mengaku mendapatkan pengetahuan baru dan menambah kemantapan hati bagaimana pentingnya menggunakan masker sebagai upaya melawan corona.

"Terima kasih pada IMC, Bapak Riyanto, Mas Restu atas informasi yang diberikan, saya jadi paham begitu pentingnya masker ini untuk mencegah penulasan corona. Saya akan menggunakan masker setiap saat agar corona segera pergi dari Tegal ini," ungkap Warsad yang kesehariannya menjalankan usaha warung Jahe Susu di Tegalwangi ini kepada wartawan IMC Selasa (3/11) sore lalu.

Di tempat terpisah, Bapak Tarjono warga setempat juga mengungkapkan hal yang sama. Kini ia menyadari betapa pentingnya menggunakan masker saat covid-19 saat ini. "Terima kasih atas bantuan masker dan wejangannya, saya akan sampaikan ke anggota keluarga lainnya agar selalu menggunakan masker di setiap aktifitas, terutama kegiatan di luar rumah," ujarnya.

Riyanto, SH. menjelasakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai perwujudan dukungan atas program pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona (Covid- 19). Dirinya merasa prihatin, karena masih banyak warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam aktifitas kesehariannya.

Menurutnya penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan cara meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat dalam menjalankan dan mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu  menerapkan protokol kesehatan. Yaitu 3M, selalu menggunakan masker, serta menjaga jarak , dan rajin mencuci tangan. "Dengan selalu menjalankan 3M, insya Allah penyebaran covid-19 di Tegal ini akan terhenti sehingga kita semua akan selamat dari ancaman covid-19," tutur alumni FH UPS Tegal ini meyakinkan. (Riyanto)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0