$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Buka Tutup Lalu-lintas di Jalan Brebes-Purwokerto, Kendaraan Besar Sementara Dilarang Melintas

SHARE:

  Brebes | Jateng, IMC – Kondisi terkini Jembatan Poncol, penghubung antara Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, di jalur tengah Kabupa...

 


Brebes | Jateng, IMC – Kondisi terkini Jembatan Poncol, penghubung antara Kabupaten Brebes-Purwokerto, Jawa Tengah, di jalur tengah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum diperbolehkan dilalui kendaraan berat pasca dilakukan perbaikan. Sabtu siang (28/11/2020).


Dikemukakan Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi, bahwa jembatan di atas Kali Pemali, yang berada di wilayah perbatasan antara Kecamatan Songgom dengan Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes itu sempat berlubang pada pukul 04.30 WIB, sehingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari kedua arah.


“Dinas terkait yaitu Bina Marga Provinsi Jateng sudah selesai melakukan perbaikan atau penutupan lubang jembatan yang berdiameter hampir dua meter itu,” bebernya.


Disampaikannya lanjut, demi keamanan dan proses pengeringan cor beton yang baru ditambal, di atas cor dipasang plat baja, dan para petugas menyaring kendaraan besar untuk putar arah dan melintasi jalan lainnya, yaitu melalui wilayah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal untuk menuju ke Purwokerto.


Ditambahkannya, untuk keamanan pengendara kendaraan bermotor dan pengeringan beton baru, sistem buka tutup kini diberlakukan.


Sementara pihak terkait memperkirakan bahwa lubang diakibatkan oleh kendaraan yang sebelumnya melintas dengan beban berlebih. (Aan)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0