Banjir Landa Puluhan Desa,Kejari Pasuruan Bentuk Tim Tanggap Bencana Salurkan Bantuan

SHARE:

Pasuruan,IMC – Hujan deras yang berlangsung selama beberapa  jam, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan mengalami kebanjiran. Banji...





Pasuruan,IMC– Hujan deras yang berlangsung selama beberapa  jam, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan mengalami kebanjiran.


Banjir melanda puluhan Desa di Kabupaten Pasuruan yang meliputi Bangil, Rembang, Kraton, Winongan, Grati, Rejoso dan Beji. 


Di Bangil, banjir terjadi dua desa dan empat kelurahan. Selain Desa Masangan, juga Tambakan. Sementara empat kelurahan yang kebanjiran yaitu, Kauman, Kalirejo, Kalianyar dan Latek.



Kejari Kabupaten Pasuruan dibawah komando Ramdhanu Dwiantoro langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan tanggap darurat yaitu dengan memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir di Dusun Balungrejo Desa Kedungringin, Kecamatan Beji.



Bantuan dari Kejari Kabupaten Pasuruan yang di salurkan kepada masyarakat terdampak banjir berupa kebutuhan pokok.


"Bantuan yang kami salurkan Nasi Bungkus 500,Aqua 20dos,Mie Instan 20 dos,MakananBalita,Obat obatan,Telur ayam 5 kotak dan Terpal untuk  pembuatan tenda dapur umum," ujar Kajari Pasuruan Ramdhanu Dwiantoro saat dihubungi,Senin ( 2/11/2020)


Kajari  Kabupaten Pasuruan, H.Ramdhanu Dwiyantoro disela sela tanggap bencana banjir mengatakan banjir terjadi  di Dusun Balungrejo Desa Kedungringin, Kecamatan Beji dengan ketinggian hingga 150 cm.


"Rata-rata ketinggian air 80 cm hingga 150 cm,” ucapnya.


Ramdhanu juga menjelaskan banjir terjadi imbas daripada hujan deras dengan frekuensi yang cukup lama. 


Sejumlah wilayah lain pun terendam banjir,banjir di Kecamatan Winongan, terjadi di Desa Prodo dan Jetis. Dan untuk Kecamatan Beji, banjir terjadi di Kedungringin dan Kedungboto.



Ramdhanu menuturkan banjir yang melanda puluhan Desa di Kabupaten Pasuruan diakibatkan Hujan dengan durasi panjang dan terjadi merata di wilayah Kabupaten Pasuruan.



Sementara Tim yang hadir memberikan bantuan, adalah Tim Tanggap Bencana Kejari Kabupaten Pasuruan bersama Muspika Beji,BPBD ,Ketua DPRD,Satpol PP,Tim Tanggap Bencana PC Anshor Bangil dan DAS Wrati Sinergi.( Muzer )



COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2