Jalan Rusak Parah Bikin Harga Pertanian Anjlok di Desa Bandar Jaya

SHARE:

  Bengkalis, IMC - Akses jalan usaha tani di Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil Bengkalis,rusak parah. Kondisi ini membuat masyarakat se...

 



Bengkalis, IMC - Akses jalan usaha tani di Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil Bengkalis,rusak parah. Kondisi ini membuat masyarakat setempat kesulitan untuk mengeluarkan komoditas pertanian dari lokasi perkebunan.


Salah satunya seperti yang dikeluhkan masyarakat Desa Bandar Jaya dan sejumlah di wilayah Kecamatan Siak kecil Sebab, dengan kondisi jalan yang rusak tersebut, harga hasil pertanian masyarakat setempat menjadi anjlok


Seperti pantauan di lokasi, Selasa (27/10/2020), kondisi jalan mulai memasuki Desa Bandar Jaya hingga kecamatan Siak kecil rusak berat. Tampak sejumlah lubang mengangga, sehingga membahayakan pengendara bermotor.


Dari penuturan Kepala Desa Suyanto, Masyarakat kian kecewa, lantaran kondisi jalan rusak tersebut telah terjadi sejak lama dan tak kunjung ada tanda-tanda perbaikan.


"Bisa kita lihat bagaimana kondisi Jalan saat ini,ya kalau Kemarau berdebu, Hujan licin dan lengket juga jalanya belobang - lobang, keadaan kondisi jalan jelas akan mengganggu arus transportasi karena masyarakat Desa Bandar Jaya kehidupanya sehari-hari nya disektor Pertanian khususnya tanaman kelapa sawit". Ungkap Kades


Kepala Desa Suyanto menjelaskan Masyarakat kami banyak yang mengeluh. Karena kondisi jalan yang rusak ini telah menyebabkan harga hasil pertanian menjadi anjlok dan anjlok harga hasil pertanian karena banyak saudagar yang akan datang ke desa Bandar Jaya berpikir dua kali jika melintas ke jalan tersebut. “Karena kondisi jalan yang rusak ini, hasil pertanian tanaman kelapa sawit yang dihasilkan masyarakat kami menjadi ikut jatuh,” sebutnya.

Saya selaku Kepala Desa merasa prihatin kepada masyarakatnya kalau kondisi Jalan terus rusak jelas akan membuat harga hasil pertanian akan anjlok, Ia memohon kepada Bapak Bupati Kabupaten Bengkalis selaku Pimpinan dan orang tua kami, agar Jalan Desa Bandar Jaya mendapat perhatian khusus. "Sebelum mengakhiri pembicaraan Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli atau perhatian dengan kondisi jalan saat ini." Tutup Suyanto (Panglima Galung)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2