Melalui Podcast dan Jaksa Jaga Pilkada,Kejari Karawang Pulihkan Publik Trus

SHARE:

Kajari Karawang Rohayatie,SH.MH saat berlangsung siaran langsung melalui program Podcast. Karawang,IMC-Kejaksaan  Negeri ( Kejari ) Karawang...


Kajari Karawang Rohayatie,SH.MH saat berlangsung siaran langsung melalui program Podcast.



Karawang,IMC-Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Karawang belum lama ini membuat terobosan baru di tengah pandemi Covid-19.


Lembaga penegak hukum Kejari Karawang  dibawah komando Rohayatie, S.H., M.H.telah menyiapkan program Podcast,program ini ditayangkan secara langsung lewat media sosial Youtube, Instagram dan media sosial lainnya.


Sarana podcas secara virtual tersebut guna untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,menyerap laporan dan memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Rohayatie,SH.MH seperti yang disampaikan Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel ) Zico Ekstrada,SH.MH mengatakan,melalui program tersebut, masyarakat bisa berkomunikasi lewat acara podcast bila ada keluhan atau laporan berkaitan dengan hukum.



Tujuannya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,agar masyarakat lebih mengenal kejaksaan melalui inovasi program fodcas di bidang Intelijen.


"Saya terinspirasi dari podcas podcas yang dilakukan oleh public figur Deddy Corbuzier yang mengangkat langsung isu isu atau kejadian saat itu yang lagi trend,"ujar Kepala Seksi Intelijen Zico Extrada, di temui di Kejari Karawang,Senin ( 21/9/2020)

Kasi Intel Kejari Karawang Zico Ekstrada,SH.MH di ruang studio Podcast


"Tapi kalo di kejaksaan ya saya terinspirasi untuk menaikkan isu isu positif yang sedang dilakukan oleh kejaksaan negeri Karawang di semua bidang,ya itu Intel,Pidsus,Datun,Pidum bahkan pembinaan dan juga Barang bukti,"sambungnya.


Dikatakan terkait dengan pelayanan masyarakat sehingga masyarakat lebih mengenal kejaksaan.


"Lebih mengenal kejaksaan itu seperti apa, tupoksinya itu seperti apa,dan lebih familiar dengan Kejaksaan melalui podcas milenial," ucapnya.


Dia menyebut fodcas tersebut berdiri bersamaan dengan berdirinya inovasi posko pilkada dan pustakawan.


Selain itu kata Zico,Fodcas di ciptakan guna untuk masyarakat lebih mengenal kejaksaan secara masif,sehingga di dalam dunia digital dapat  untuk menduniakan Kejaksaan Negeri Karawang khususnya dan Kejaksaan Republik Indonesia.


Sementara ia menyebutkan kehadiran posko pilkada diciptakan guna untuk mengakses data langsung dari KPU Karawang.


" Posko pilkada tersebut terdapat server koneksi langsung dengan KPU,jadi informasi atau terkait dengan Pilkada dapat di akses dari sini ( posko pilkada-red),"ungkapnya.


Dia memberi contoh,seperti pendataan Paslon ( pasangan calon ),itu semua dapat diakses melalui posko pilkada di Kejari Karawang.


"Sehingga  masyarakat dapat mencari informasi data terkini terkait Pilkada serentak di posko Pilkada Kejari Karawang," pungkasnya.( Muzer )





COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2