HUT FKPPI Ke-42 Di Brebes, Bagikan 1.000 Masker, Bhakti Sosial dan Tasyakuran Serta Tanam 1.000 Pohon

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan yang didampingi Forkopimda Kabupaten Brebes menghadiri HU...

Brebes | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan yang didampingi Forkopimda Kabupaten Brebes menghadiri HUT FKPPI Ke-42 di Acara Bagikan 1.000 Masker, Bakti Sosial dan Peduli Bumi Penanaman 1.000 Pohon Lintas Rayon FKPPI Se-Kabupaten Brebes Tahun 2020 di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (12/09/2020).

Peringatah HUT FKPPI ini difokuskan di dua tempat yaitu Tasyakuran di Makodim 0713 Brebes dan Bhakti Sosial di Bumiayu.


Dalam sambutannya Komandan Kodim Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan mengucapkan “Saya atas nama pribadi dan satuan Kodim 0713 Brebes beserta seluruh anggota mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun FKPPI Ke-42 Tahun 2020”.


“Terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada Lintas Rayon FKPPI Se-Kabupaten Brebes dimana telah memberikan kiprah positifnya membangun dan membangkitkan rasa kecintaan dan rasa nasionalisme baik di dalam internal FKPPI dan kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Brebes”. Imbuhnya.


Rangkaian kegiatan yang merupakan program positif yaitu dalam rangka bakti sosial dan pembagian masker serta penanganan mitigasi bencana dengan cara menanam 1.000 Pohon bersama seluruh komponen instansi, organisasi dan masyarakat.


“Tujuan penanaman pohon adalah untuk mengurangi resiko kemungkinan bencana yang akan terjadi, kita hanya bisa mengurangi karena suatu bencana tidak bisa kita tolak, mari kita buat lahan ini menjadi sesuatu yang produktif dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini bisa berhasil dan bisa dinikmati anak cucu kita”. Tambah Letkol Arm Haikal.


Dandim merasa bangga karena di Hari Ulang Tahun FKPPI tahun ini, Lintas Rayon FKPPI Se-kabupaten Brebes melaksanakan penanaman bibit pohon dengan pilihan lokasi yang sangat tepat yaitu di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu dimana lahannya masih kelihatan gersang dan nantinya akan dibuat hijau dan tidak gersang lagi.


Harapannya mudah-mudahan 3 tahun kedepan kita bisa memetik hasilnya itupun kalau kita rawat, sehingga diharapkan juga khususnya masyarakat Laren setelah kita tanam bersama tolong kita rawat tanaman ini tentunya dibawah pengawasan Camat, Danramil dan  Kapolsek serta lainnya sehingga nantinya kita dapat memetik hasilnya.


“FKPPI adalah anak dari purnawirawan TNI/Polri agar mengabdi kepada orang tua dan mengingat selalu jasa para pahlawan yang telah gugur dan juga meneruskan cita-cita para pejuang kita terdahulu, menjaga persatuan dan kesatuan demi NKRI Tercinta karena FKPPI lahir dari jiwa dan raga TNI/Polri maka nasionalisme adalah semangat utamanya”. Ungkapnya.


“FKPPI harus menjadi pelopor antisipasi ancaman-ancaman utama diantaranya radikalisme, terorisme, Narkoba dan lain sebagainya”. Tambah Dandim sebelum mengakhiri sambutan. 


Bersamaan dengan pembagian 1.000 masker, Penanaman 1.000 pohon jenis Pohon, Durian, Jengkol, Petai, jambu biji, sirsak, mahoni, sengon, ketapang, Kencana dan Aren juga dilaksanakan Tasyakuran yang dilaksanakan di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0713 Brebes dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun FKPPI ke-42.


Tema “Selamat Hari Ulang Tahun FKPPI Ke-42, Semoga FKPPI Semakin Solid Kuat Militan Bersama Pancasila. Bersatu Berdaulat Dalam Mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2