Dukung Kesuksesan Pilkada 2020,Kejari Depok Luncurkan JASUDA

SHARE:

Depok,IMC  - Untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depo...




Depok,IMC - Untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok meluncurkan program peningkatan pemahaman hukum melalui penerangan hukum online dengan nama JASUDA (Jaksa Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada).

Demikian dikatakan Kepala Seksi Intelejen (Kastel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto kepada awak media, Rabu (2/9/2020), di ruang kerjannya.

"JASUDA adalah program penyebaran konten informasi terkait dengan aturan-aturan Pilkada yang dibuat dalam bentuk poster menarik dan mudah dipahami masyarakat," tutur Herlangga.

Ia menambahkan, JASUDA juga sebagai salah satu sarana penyebaran informasi positif di media sosial untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada.

"Oleh karena itu, perlunya informasi positif khususnya di Media Sosial. Untuk mendukung kesuksesan Pilkada Depok agar masyarakat mengetahui dan paham," tegasnya.

Herlangga mengatakan, adapun konten yang dimuat dalam program JASUDA ini melalui media sosial diantaranya berisi tentang hukum dan pengertian dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami.

"Seperti yang dimaksud Pemilih itu adalah penduduk yang berusia paling rendah 17 tahun atau sudah/pernah kawin yang terdaftar dalam Pemilih, dan masih ada lainnya di dalam konten JASUDA tersebut," pungkasnya.

"Masyarakat harus diberikan informasi yang benar. Informasi yang baik agar masyarakat tidak tersesat atas informasi-informasi yang tidak benar sehingga Pilkada Kota Depok 2020 dapat berlangsung sukses," lanjutnya.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna mengapresiasi program JASUDA yang diluncurkan Kejari Depok.

Selain itu, Nana turut mengingatkan bagi Anggotanya maupun panitia pemilihan kecamatan (PPK), Sekretariat PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretariat PPS, untuk menjaga independensi dan netralitas dalam Pilkada Kota Depok 2020.

"Agar menjadi pengingat untuk mempersiapkan baik hal yang besar maupun hal yang kecil. Jangan sampai pada saat sudah dekat waktunya, persiapan menjadi terburu-buru," tandasnya.( Muzer / Rls )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2