Ditengah Pandemi Covid-19, Sudin PPAPP Jaksel Semangati UMKM via “JAKET” Online

SHARE:

Jakarta, IMC - Festival UMKM Jak Preneur Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selata...

Jakarta, IMC - Festival UMKM Jak Preneur Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan resmi dibuka hari ini, Jumat (25/09/2020). Kegiatan dengan tema Jakarta Market “JAKET” Online PPAPP Jakarta Selatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan yakni dari hari Jumat (25/9/20) sampai dengan Minggu (27/09/2020) via Instagram (@jpppappjaksel).

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Selatan, Fathur Rochim mengatakan, pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk pengembangan kewirausahaan di wilayahnya. Sebanyak 65 produk UMKM peserta Jakpreneur PPAPP Jakarta Selatan ikut meramaikan event bergengsi ini. Event ini menyajikan berbagai produk unggulan dari peserta Jakpreneur yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu craft/kerajinan, fesyen, dan kuliner dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.

 

“Meski masih dalam kondisi pandemic covid-19, kami tetap dorong para UKM binaan kita untuk terus berinovasi dalam mengembangkan UMKM di Jakarta Selatan, salah satunya dengan even JAKET online ini. Bazar online ini menampilkan produk-produk unggulan dari peserta Jakpreneur yang tersebar di sepuluh kecamatan. Setiap kecamatan diberikan kesempatan untuk menampilkan lima sampai tujuh produk UMKM binaan terbaiknya selama tiga hari,” tutur Fathur, Jumat (25/09).


Fathur menjelaskan, festival UMKM ini sengaja mengusung tema “JAKET” (Jakarta Market) online. Dengan harapan event ini dapat membantu UMKM peserta Jakprenur dalam memasarkan produk-produknya agar lebih efektif dan efisien, serta menjadikan Sudin PPAPP sebagai tempat yang tepat untuk mengembangkan kewirausahaan masyarakat di Jakarta Selatan.

 

 “Saya berharap, dengan adanya event ini, peserta Jakprenur PPAPP di wilayah Jakarta Selatan dapat lebih luas lagi jangkauan pemasarannya, lebih maju usahanya serta merasa nyaman dengan sistem dan pelayanan yang diberikan oleh para pendamping PPAPP Jakarta Selatan,” ungkap Fathur kepada media.


Ditanya terkait sasaran market JAKET online untuk UMKM binaan PPAPP Jaksel, Kasudin membeberkan bahwa pihaknya menghimbau para ASN dan pegawai di lingkungan Sudin PPAPP Jakarta Selatan untuk ikut meramaikan event ini dengan aktif mengunjungi akun Instagram @jpppappjaksel dan membeli produk yang dipajang di dalamnya.

 

“Saya himbau pada semua ASN dan pegawai di lingkungan Sudin PPAPP Jaksel turut serta meramaikan JAKET online ini dengan mensosialisasikan, berkunjung ke akun bazar dan ikut membeli produknya,” terangnya.

 

Di tempat terpisah, Kasie PM Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Sukendri W.R. menyampaikan, JAKET “Jakarta Marketonline yang baru kali pertama diselenggarakan oleh Sudin PPAPP Jakarta Selatan via Instagram @jpppappjaksel ini dapat membawa dampak positif bagi pergerakan kehidupan perekonomian masyarakat akibat dari pandemi covid-19 yang sudah tujuh bulan berlangsung.

 


“Dengan adanya bazar JAKET “Jakarta Marketonline ini, yang melibatkan UMKM peserta Jakpreneur PPAPP, semoga dapat menghidupkan kembali ekonomi masyarakat yang beberapa bulan ini mengalami kelesuan akibat pandemic covid-19,” ungkap Kendro, sapaan akrab Kepala Seksie Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakarta Selatan ini kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (25/9).

 

Dia menambahkan, Bazar JAKET “Jakarta Market” online ini diharapkan dapat memunculkan wirausaha baru di Jakarta Selatan dengan berbagai produk kekinian yang mampu bersaing di pasar lokal maupun pasar nasional.

 

“Melalui bazar JAKET online ini, mudah-mudahan muncul usahawan baru dengan inovasi produk maupun pemasaran yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya optimis. (aef)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2