Putra Jawa Tengah Meraih Gelar Sarjana di Negeri Para Walisongo

SHARE:

Yaman, IMC - Sebanyak 12 putra Jawa Tengah yang tergabung dalam angkatan 21 berhasil lulus dan diwisuda dari Fakultas Syariah dan Hukum...



Yaman, IMC - Sebanyak 12 putra Jawa Tengah yang tergabung dalam angkatan 21 berhasil lulus dan diwisuda dari Fakultas Syariah dan Hukum, setelah menempuh pendidikan di Universitas
Al Ahgaff Hadramaut Yaman selama kurang lebih 5 tahun masa pendidikan.

Jumlah keseluruhan para wisudawan angkatan ke
-21 ini sebanyak 71 wisudawan, dan para wisudawan di Universitas Al Ahgaff ini pun berasal dari berbagai negara seperti Thailand, Somalia, Tanzania, Malaysia, Yaman serta Indonesia.

Perhelatan acara wisuda dilaksanakan di Auditorium Universitas
Al Ahgaff Tarim Hadramaut Yaman setelah sholat Isya pada hari Kamis malam (27/8/2020).

Prosesi Wisuda berjalan dengan lancar dan penuh khidmat dipimpin langsung oleh Rektor Univ
ersitas Al Ahgaff, Prof. Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun.

Dalam sambutanya, Rektor Universitas Al Ahgaff, Prof. Alhabib Abdullah bin Muhammad Baharun berpesan kepada para wisudawan untuk menjaga haibah para Agamawan dengan bersikap zuhud, sabar dan penuh syukur.
"Berhati-hatilah kalian, untuk tidak menjual agama dengan hal-hal duniawi, terus untuk bersyukur dan bersabar di segala sesuatu. Ketahuilah, kalian tidak akan mendapat sesuatu kecuali apa yang sudah diporsikan oleh Allah untuk kalian," pesan Prof. Abdullah bin Muhammad Baharun dalam sambutannya.

[next]
Kini ke 12 putra kebanggaan Jawa Tengah siap melanjutkan tugas dakwah para Walisongo yg tersebar di tanah jawa terutama di Jawa Tengah, melanjutkan syiar dan ajaran Islam yang dulu dibawa oleh para Walisongo ke tanah jawa.

Seperti yang kita ketahui bahwa Yaman adalah tanah asal kelahiran para Walisongo, ulama terkenal k
harismatik yang menyebarkan dakwah ajaran Islam di tanah jawa, Walisongo itu berdarah Yaman lalu hijrah ke Indonesia untuk menyebarkan dakwah dan syiar Islam di tanah ibu pertiwi

Universitas
Al Ahgaff sendiri adalah salah satu universitas favorit di Timur Tengah, ditandai dengan banyaknya mahasiswa dari berbagai negara berdatangan untuk belajar di sana. Menggabungkan sistem modern dan tradisional, Universitas Al Ahgaff mampu mencetak kader-kader ulama unggulan yang berpaham Aswaja yang tersebar di berbagai negara.

Negara yaman juga terkenal dengan tanah kelahiran para Habaib keturunan Rasulullah SAW dan menjadi tempat pencetak ulama-ulama hebat yang tersebar di seluruh dunia berkat doa Sahabat Nabi, Abu Bakar Assidiq ra yang mendoakan tiga hal negri  ini; air yang melimpah, tanah yang subur, dan terus melahirkan ulama-ulama hebat yang mampu meneruskan perjuangan Rasulullah SAW .

Penulis : Hasan Ali Assyafii, Mahasiswa tingkat 2 univ.Al-Ahgaff

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2