Peduli Pendidikan,Kejari Depok Sediakan Ruangan dan Kuota Internet Gratis bagi Pelajar Kurang Mampu

SHARE:

Depok,IMC-Dunia  pendidikan dimasa Pandemi covid-19 terganggu,menyiasati hal itu pemerintah mengambil kebijakan dengan melakukan penerap...



Depok,IMC-Dunia pendidikan dimasa Pandemi covid-19 terganggu,menyiasati hal itu pemerintah mengambil kebijakan dengan melakukan penerapan belajar dari rumah secara daring.Namun, kebijakan ini masih banyak menimbulkan permasalahan.
Seperti kondisi ekonomi yang menyulitkan pelajar untuk mengakses pendidikan dengan menggunakan kuota internet.

Permasalahan itu menjadi perhatian khusus Kejaksaan Negeri Depok.Kejari Depok langsung membuka fasilitas internet gratis diruang perpustakaan tujuannya untuk meringankan beban belajar siswa yang tidak mampu ,ruangan perpustakaan ini digunakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Depok Yudi Triadi menyampaikan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi Covid-19,Kejari Depok membantu meringankan beban para pelajar yang kurang mampu.

"Mulai hari ini Selasa tanggal 18 Agustus 2020, Kejari Depok menyediakan ruangan belajar serta wifi gratis bagi pelajar, di Perpustakaan Kejari Depok,"kata Yudi kepada wartawan, Selasa ( 18/8/2020)



“Oleh karena itu kami suport dengan memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi gratis yang sudah kami siapkan di Ruang Perpustakaan kami,” sambungnya.

Disampaikan  juga untuk memaksimalkan Fungsi perpustakaan agar benar benar gedung perpustakaan ini dapat bermanfaat maksimal untuk masyarakat.

"Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” katanya

Diakatakan ditengah Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. "Jangankan punya uang untuk beli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat  masih kekurangan,” katanya.


Ia mengaku layanan internet gratis yang disediakan itu akan terus dimanfaatkan para siswa kurang mampu di desa tersebut hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Kami berharap para siswa ini bisa terbantu dengan apa yang kami berikan dan mereka bisa tetap belajar,” katanya.

Namun pada Ketentuan menggunakan layanan WiFi gratis untuk sarana belajar ini tetap mewajibkan protokol kesehatan. Selain harus membawai gawai sendiri juga wajib memakai masker dan jaga jarak fisik Supaya terhindar dari penyebaran virus corona.


Kajari Depok berharap dalam kegiatan internet  gratis untuk pelajar ini agar dapat menginspirasi dan membawa dampak positif untuk berbagi bersama di masa covid 19 ini.

"Mereka ( para anak anak ) generasi penerus massa depan bangsa, kita harus peduli dan ikut serta bertanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,"pungkasnya.( Muzer )








COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2