Masjid Mujahidin Islamic Centre Muhammadiyah Cianjur Potong 7 Hewan Kurban

SHARE:

Cianjur, IMC - Masjid Mujahidin Islamic Centre Muhammadiyah -  Cianjur, menyelengarakan Pelaksanaan Solat Idul Adha dan Pemotongan hewan...


Cianjur, IMC - Masjid Mujahidin Islamic Centre Muhammadiyah -  Cianjur, menyelengarakan Pelaksanaan Solat Idul Adha dan Pemotongan hewan Kurban, di Komplek Islamic Center By Pass Cianjur, Jumat 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H).

Sebagai Khotib/Imam Solat Idul Adha yaitu Ustadz. H. Saeful Ulum S.Ag. M.Si., yang juga merupakan Sekretaris MUI Cianjur.

Sebanyak 7 hewan Kurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing dipotong seusai pelaksanaan solat ied.

(Rizal Abdul Mujib, bendahara Masjid Mujahidin)

Rizal Abdul Mujib, bendahara Masjid Mujahidin, sekaligus pula Penanggung Jawab pelaksanaan Idul Kurban, menjelaskan,  jumlah hewan Kurban tahun ini mengalami penurunan sekitar 40% dibanding idul Kurban tahun lalu.

"Kurban tahun ini yaitu sapi, sumbangan dari pak Eddy Soeparno (Anggota DPR RI Fraksi PAN). 1 kambing dari keluarga saya, ditambah 4 kambing dari donatur tetap lainnya," ungkap Rizal saat ditemui tim IMC, Sabtu, 1 Agustus 2020.

"Sabtu pagi ini ada 1 sapi dari pihak SMP SMK, tapi dipotong di tempat pemotongan (jagal)," imbuh Rizal.


Rizal menjelaskan, keseluruhan hewan Kurban dari para donatur, diserahkan ke PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah). Kemudian diserahkan kepada pengurus Masjid Mujahidin untuk mengolahnya, mulai dari pemotongan,  penyaluran,  pembagian dan lain sebagainya.

"Jumlah hewan Kurban ada sebanyak 650 kantong, namun kalau sesuai list yang terdata ada 750 orang (penerima Kurban). Penyalurannya antara lain dibagikan ke masyarakat, ke Amal Usaha seperti guru. Juga ke pihak Aisyiyah, lalu Aisyiyah menyalurkan ke fakir miskin, muallaf, dan sebagainya," ungkap Rizal.

Islamic Center Aisyiyah Cianjur sebagaimana diketahui, mendirikan berbagai sarana pendidikan, sebagai bagian dari "Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah". Mulai dari Tempat penitipan anak, PAUD, TK, SD, SMP hingga SMK.

"Kegiatan rutin masjid Mujahidin antara lain Jihad (Pengajian Ahad), setiap Minggu pagi jam 8. Dan pengajian bulanan dari PDM Muhammadiyah" tutup Rizal. (Yeni)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2