Gemar Berbagi, Pak Ponidi Dapat Gerobak Yang Diimpikan

SHARE:

Palembang,IMC - Masih banyak pedagang yang mengandalkan dagangannya di gerobak. Padahal usia mereka sudah tidak lagi muda. Para pedagan...



Palembang,IMC - Masih banyak pedagang yang mengandalkan dagangannya di gerobak. Padahal usia mereka sudah tidak lagi muda. Para pedagang gerobak ini kemudian berjalan berkeliling kampung demi, berharap dagangannya laku. Rabu (26/08/20)

Membayangkan, mereka berjalan kaki dengan membawa beban yang tidak ringan, tanpa mengeluh. Mereka terus berteriak,sebagai kode dari jualan yang mereka jajakan.

Seperti yang di alami oleh bapak Ponidi (65) yang mencari rezeki bertahun tahun ditemani gerobak tuanya saat terik matahari maupun hujan.

Impian pak ponidi mempunyai gerobak besi sering kali tertunda sebab kebutuhan sehari hari yang harus di prioritaskan lebih dulu kebutuhan rumah tangganya.

"Ia selalu berdoa dan bershalawat agar kelak gerobak kayu nya bisa berganti menjadi gerobak besi".pintanya

Pak Ponidi mengatakan walau usang selagi gerobaknya masih bisa berjalan pak ponidi teramat bersyukur. Meski kekurangan, satu hal yang tak pernah dilupakan yakni bersedekah.

"Sedekah itu mudah, itulah yang diyakini,yang penting berbagi makanan kepada tetangga-tetangga di sekitarnya yang juga tengah kesulitan. yang penting haqqul yakin saja dengan janji Allah". Ujarnya

Spirit berbagi Pak Ponidi sebagai fenomena dan menginspirasi PPPA Daarul Quràn Palembang untuk menggerakkan program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kecil.

PPPA Daarul Qur'an Palembang Melalui dana zakat dan sedekah amanah para donatur, menghadiahkan gerobak baru untuk Pak Ponidi lengkap dengan peralatan dan bahan yang dibutuhkannya untuk berjualan.

Pimpinan cabang Daqu Palembang,Dwi Frihanto menyerahkan gerobak baru untuk pak ponidi beserta istri,tampak tangis haru bercampur bahagia pak ponidi dan istri menyambut gerobak baru.

"Semoga ekonomi pak ponidi semakin bertumbuh, dagangannya laris dan semakin istiqomah untuk berbagi". Ungkap Dwi Frihanto.

Dwi Frihanto menambahkan Kedepannya juga akan dilakukan pendampingan terhadap program ekonomi mustahik ini agar mereka makin mandiri dan terampil mengelola usahanya.

"Ada banyak mustahik yang perlu diberdayakan, semoga PPPA Daarul Quràn Palembang dapat merangkul dan memberdayakan mereka dengan dana zakat dan sedekah dari para donatur. Bagi masyarakat yang ingin dihimpun dana zakat dan sedekahnya untuk pemberdayaan ekonomi mustahik dapat menghubungi 08122011175". Tutup pimpinan cabang Daarul Qur'an Dwi Frihanto (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2