Yuk Gowes Ala Militer Kodim 0713 Brebes

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Hari Selasa dan Kamis merupakan hari untuk berolah raga khususnya di satuan Kodim 0713 Brebes, dimana hari itu dilaku...

Brebes | Jateng, IMC - Hari Selasa dan Kamis merupakan hari untuk berolah raga khususnya di satuan Kodim 0713 Brebes, dimana hari itu dilakukan rutinitas lari aerobik guna kebugaran dan menjaga stamina tubuh dan juga menjaga kesehatan.

Namun di hari Kamis ini ada yang berbeda, yaitu Gowes Sepeda 30 KM yang mana dilaksanakan seperti Trabas yaitu melewati jalan setapak diatas tanggul sungai pemali brebes. Kamis (23/07/2020).

Gowes Start dari Primer Koperasi Kartika A-09 Kodim 0713 Brebes (Dipomart) menuju Kauman Brebes–Desa Siasem (Pulo)–Tanggul/benteng timur sungai Pemali hingga Terlangu–Klampis–Wanacala–Rengaspendawa–Jagalempeni–Sisalam–Sidamulya–Wanasari–Siasem–Pebatan–Alun-alun Brebes dan Finish di Kodim.

Jalan lika liku yang di tumbuhi semak-semak dan rerumputan itu digilas oleh roda sepeda sepanjang tanggul sungai pemali, suasana masih sejuk dan embun juga masih nampak. Dalam perjalanan diberi suguhan oleh Sang Maha Pencipta bagaimana sejuknya udara segar dan keindahan alam desa yang begitu alami.

Sementara itu salah satu pecinta gowes dari Desa Kedunguter Kecamatan Brebes, Nano (22) dan Trijaya (20) yang baru pertama kalinya ikut Gowe bersama Kodim Brebes Bike Club (KBBC) merasa penasaran dan tertantang untuk ikut bersama Tim KBBC dibawah pimpinan Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE ini.

“Ternyata Gowes bersama KBBC memilih jalur benar-benar seperti militer yah? Melewati jalur setapak orang lewat dan bahkan membuat jalan baru alias trabas, rasa senang dan bangga serta serunya ikut bareng KBBC”. Kata Nano. Setelah mengikuti perjalanan KBBC hingga 30 Kilometer itu.

Perjalanan Gowes Ala Militer ini baru pertama kalinya Nano Ikut, ada rasa was-was apabila sepedanya tidak mampu untuk perjalanan jauh dan khawatir apabila ban sepedanya pecah, Namun setelah mengikutinya dari belakang ternyata menikmati perjalanan hingga finish. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2