Program 100% KTA Nasional Pemuda Pancasila, MPC PP Cianjur Raih Peringkat 3

SHARE:

Cianjur, IMC - Tim Sembilan MPW PP Jabar, melakukan konsolidasi organisasi dan pembinaan kepada sejumlah MPC PP di Jawa Barat. Salah s...


Cianjur, IMC - Tim Sembilan MPW PP Jabar, melakukan konsolidasi organisasi dan pembinaan kepada sejumlah MPC PP di Jawa Barat.

Salah satu yang mendapat kunjungan itu adalah MPC PP Kab.Cianjur, yang diketuai oleh Endi Cahyadi. Ia menyambut gembira kedatangan Tim, yang menurutnya lebih tegas dan lebih serius dalam menangani masalah.

"Agenda kunjungan yakni membahas KTA-nisasi, yang memang program itu dimonitor langsung oleh MPN," ujar Endi Cahyadi, Selasa, 28 Juli 2020, di Aula MPC PP, Cianjur - Jawa Barat.

Endi Cahyadi dalam kata sambutannya, menyampaikan 8 kegiatan MPC selama masa Covid-19, dan 7 kegiatan yang telah dilaporkan kepada MPC PP Jawa Barat.

"Untuk masalah KTA di surat pemberitahuan,  Cianjur itu ada di peringkat ke-3 . Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih kepada setiap ketua PAC yang terus bahu membahu membuat PP lebih besar dan lebih terorganisir," ujar Endi Cahyadi dalam salah satu kata sambutannya.


Sikap MPC PP Cianjur Hadapi Pilkada

Endi Cahyadi menjelaskan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi independen, "ada dimana mana dan tidak kemana mana".

"Kita membebaskan setiap kader untuk menentukan pilihannya. Saya tidak dalam kapasitas untuk melarang mereka, karena mereka punya hak politik masing-masing. Bebas bebas aja," ucapnya.

Ketua MPC PP itu mengatakan, semasa kepemimpinannya, setiap ketua PAC di kaderkan menjadi Ketua Panwas, Panwascam dan PPK.

"Sekarang hampir semuanya di 32 PAC, ketua PAC itu menjadi Ketua atau anggota di PPK atau di PANWAS. Karena kalau kita tidak mengarahkan, memang stigma PP arogan, keras, itu sudah melekat. Tapi saya mencoba untuk mengarahkan kepada ketua PAC, untuk lebih masuk ke sistem politik," ucapnya saat menanggapi stigma arogan di masyarakat.

"Tidak menutup kemungkinan di 2024 - 2023 nanti, pemilihan pileg, para ketua PAC ada banyak yang menjadi anggota Dewan. Karena sekarangpun PP itu memiliki 7 anggota Dewan. Diantaranya ada 2 Ketua PAC: Cianjur Kota dan Ciranjang. Sekarang turun, waktu di 2014 kita punya 15 anggota Dewan, sekarang hanya 7," lanjut dia.

Di setiap rapat, sambung Edi, ia selalu memberikan semacam himbauan atau anjuran, agar anggotanya lebih mengarah ke hal yang produktif,  tidak ke hal yang arogan. Karena menurutnya, banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk memberi warna yang lebih berarti di Cianjur. (Yeni)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2