Plt. Bupati Cianjur Audiensi Bersama Fasilitator Pendampingan Usaha SUN Bagi Ponpes

SHARE:

Cianjur, IMC - Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman melakukan Audiensi bersama Fasilitator Pendampingan Usaha SUN (Senyum Untuk Neger...


Cianjur, IMC - Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman melakukan Audiensi bersama Fasilitator Pendampingan Usaha SUN (Senyum Untuk Negeri) PT Sampoerna bagi Pondok Pesantren, di Kabupaten Cianjur di Ruang Garuda Pendopo Cianjur. Selasa (07/07/20).

“ Saya atas nama pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih dan  mengapresiasi yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam rangka mensejahterakan/memajukan  masyarakat Cianjur melalui beberapa program”, kata Plt Bupati.


Lanjutnya, Plt Bupati menjelaskan telah ada laporan dari salah satu ponpes, bahwa program dari PT Sampoerna tetap berjalan.

"Program ini sangat bagus, terlebih yang ada kaitannya dengan UKM. Akan sangat membantu pemerintah UKM ini, karena erat kaitannya dengan recovery ekonomi dimasa sekarang/new normal ini. Dengan kondisi ekonomi masyarakat yang menurun, tentunya diperlukannya bangkit kembali yang salah satunya ditopang oleh program UKM", ungkapnya.

Fasilitator pendampingan usaha SUN PT Sampoerna untuk pesantren di kabupaten Cianjur, Azis mursal menjelaskan bahwa kunjungannya itu berupa laporan programnya dari desember 2019 hingga pada juli 2020 ini, yang merupakan program akhir. Bahwa pesantren – pesantren di kabupaten Cianjur sangat antusias mereka menerima pendidikan pelatihan market place, online, maupun offline.

“Alhamdulillah saat ini ada 120 ponpes di Cianjur menjadi dampingan program dari SUN ( Senyum Untuk Negeri ) PT Sampoerna”, ungkap Azis.

Lanjutnya, Azis menuturkan pondok pesantren yang tengah mendapat pendampingan ini antara lain : Pondok Pesantren Taupiqurrohman yang produknya sudah sampai tahap nasional, pondok pesantren Ariadh dengan peroduknya peci/songkok, pondok pesantren Riadul Alfiah yang ada di benzot.

"Program ini juga merupakan program titipan dari wakil Gubernur jawa barat dengan program opop (one pesantren one product)", ungkap Azis. (Sumber: Humas Cianjur)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2