Perayaan HUT KNPI ke-47 Masih Dalam Pandemi, Riksa Tunda Pelantikan Pada 28 Oktober

SHARE:

Cianjur, IMC - DPD KNPI Cianjur menggelar "Independent Youth Event" Pemuda Pemegang Kendali, acara diselenggarakan dalam rangk...


Cianjur, IMC - DPD KNPI Cianjur menggelar "Independent Youth Event" Pemuda Pemegang Kendali, acara diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-47.  Event Milad dihelat Senin malam (27/7), di DPD KNPI, Jl. Ir. H. Djuanda No.41, Limbangansari, Cianjur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Budi Miftahudin (Mewakili Ketua DPD KNPI Jawa Barat), Endi Cahyadi (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Cianjur) dan Bendahara, serta Dewan Penasehat DPD KNPI Kab.Cianjur.

Tampak pula jajaran pengurus MPI DPD KNPI Cianjur, perwakilan dari kejaksaan, unsur Muspida, perwakilan dari beberapa Ormas Cianjur, serta jajaran pengurus DPD KNPI Cianjur.


Ketua KNPI dalam sambutannya mengatakan, selaku pemuda hendaknya KNPI harus bisa mandiri, berdikari, mempunyai inovasi dan semangat yang tinggi.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan HUT KNPI yang ke-47. Saya cukup bangga khususnya terhadap kawan-kawan di kepanitiaan," ucap Riksa.

Riksa turut pula memaparkan laporan pertanggung jawaban, selaku Ketua DPD KNPI Kab.Cianjur.

"Setelah kita mengadakan Muscab KNPI di kecamatan Sindangbarang di awal tahun, syukur Alhamdulilah kita telah melaksanakan Pleno Kepengurusan sebanyak 3 kali," ulasnya.

Muscab menghasilkan pembentukan struktur kepengurusan sebanyak 195 pengurus DPD KNPI di Cianjur. Terdiri dari 24 orang untuk masing-masing kepengurusan dari Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, dan Wakil Bendahara. Serta 5 orang Ketua dan Anggota Bidang. Termasuk terbentuk pula kepengurusan MPI sebanyak 35 orang, dan juga pembentukan Dewan Penasehat DPD KNPI Kab. Cianjur.


Pada 9 April 2020, DPD KNPI Cianjur telah menerima SK dari DPD KNPI Jawa Barat. Namun sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19 saat itu. Maka pemberian SK tersebut hanya dilampirkan, yakni dari perwakilan DPD Cianjur,  diundang oleh DPD Jawa Barat untuk pemberian SK secara simbolis.

Ketua DPD KNPI Jabar yang hari itu tidak sempat hadir, menyampaikan pesan kepada Ketua beserta jajaran DPD Kab.Cianjur, agar menunda pelantikan para pengurus. Namun lebih fokus terhadap Pencegahan Penanggulangan dan Penanganan Covid-19.

"Syukur Alhamdulilah hampir keseluruhan OKP dan Ormas  telah melaksanakan kegiatan tersebut. Dan tepatnya di bulan Mei kemarin, bencana Nasional terkait Covid-19 itu sudah dicabut kembali," imbuh Riksa.

Menurutnya, hal ini menjadi motivasi bagi KNPI untuk bangkit, walau dalam perkembangannya masih belum bisa terlaksana sepenuhnya. Karena memang penularan tersebut masih belum bisa dikendalikan secara maksimal.

"InsyaAllah kita rencanakan, kepengurusan DPD KNPI Kab.Cianjur ini akan kita lantik pada 28 Oktober mendatang," terang Riksa.

Ketua KNPI Cianjur berharap, pengurus DPD KNPI Jawa Barat dapat meluangkan jadwal untuk pelantikan tersebut.

"Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi.  Karena hakikatnya kita sudah resmi, sudah akad, tapi yang belum adalah resepsinya," tutup Riksa. (Yeni)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2