Pemkab Cianjur Janjikan Peluang Modal Usaha 4 Juta ke Setiap UKM Yang Mengikuti PK2UKM


Cianjur, IMC - Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM), yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian dan Wirausaha Provinsi Jawa Barat.

Acara berlangsung di Aula Grand Swadharma Hotel Sanggabuana - Pacet Kabupaten Cianjur, Selasa (21/07/20).

Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan terimakasih kepada pengusaha Usaha Kreatif Mandiri (UKM) yang mengikuti kegiatan pelatihan teknis substansi dibidang kemasan tersebut.


Plt. Bupati juga berharap dengan pelatihan ini, dapat menciptakan inovasi baru dengan model kemasan yang variatif, sebagai hasil dari pelatihan untuk memajukan UKM di Kabupaten Cianjur di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap bahwa kegiatan ini harus benar-benar diikuti, dipelajari dengan semangat. Ini adalah bekal untuk UKM Cianjur, dan tentunya dengan pelatihan kemasan ini saya ucapkan terimakasih. Buka mata kita, buka inovasi kita, kita ingin UKM ini semakin maju tentunya. Bukan hanya membuat produk saja tapi itupun harus dipikirkan," ungkapnya.


"Juga dari media sosial, tentunya ini harus kita geluti dengan baik. Karena dengan sekarang kecanggihan teknologi, dengan era globalisasi, tentunya harus mengikuti perkembangan. Karena disanalah ladang untuk mempromosikan produk-produk unggulan kita," tambahnya.

Plt. Bupati mengungkapkan pula, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 banyak pengusaha maju dan sekarang menurun, dan banyak yang sampai gulung tikar. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini Pemerintah akan selalu membantu dan mensupport pengusaha UKM di Kabupaten Cianjur.

"Insyaallah Pemerintah Kabupaten Cianjur akan mensupport, dan untuk UKM yang hadir disini yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 25 UKM. Akan diberikan modal usaha sebanyak 4 juta per UKM. Dan nanti buatkan permohonannya, membuat proposal sederhana saja dan di bantu oleh Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan," katanya. (ys)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال