Pembangunan Yang Berkelanjutan dan Sinergis Dalam Menyongsong Kemandirian Daerah

SHARE:

Aceh Utara,IMC - Pembangunan itu menggariskan kemajuan sebagai jalan untuk menemukan bentuk kemandirian dalam menjawab kebutuhan dan peru...


Aceh Utara,IMC- Pembangunan itu menggariskan kemajuan sebagai jalan untuk menemukan bentuk kemandirian dalam menjawab kebutuhan dan perubahan yang diinginkan.

Itulah semangat yang menghantarkan Bang Muslim yang sampai detik ini menyempatkan diri ditengah kesibukannya di Jakarta dengan aktifiasnya sebagai wakil rakyat yang terpilih dari dapil Aceh II.

Kali ini Bang Muslim berkesempatan diterima silaturahmi dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Aceh Utara di kantornya dengan ramah dan suasana yang khas yakni kekeluargaan pada tanggal 19 Juni 2020.

Dialog pun terjadi dengan suasana yang sama dimana para pengurus IPSM menyampaikan pandangan dan kebanggaan wakil rakyatnya datang untuk mendengarkan segala aspirasi maupun masalah yang dihadapi untuk dibawa ke Jakarta dalam rangka menemukan solusi dari pemerintah dan negara dalam melihat daerah lebih baik lagi.

Ida, salah seorang yang hadir dalam dialog tersebut mengatakan pembangunan di Aceh secara umum sudah berjalan namun masih perlu adanya langkah-langkah pembaharuan penguatan pembangunan yang komprehensif mengingat desa merupakan garda terdepan bagi pembangunan yang selama negara ini merdeka tidak tersentuh oleh pembangunan bahkan tertinggal jauh. Pada hal desa itu modal sosialnya cukup besar dan potensi untuk menjaga ketahanan negara dari berbagai krisis sangat bisa diandalkan dengan modal sosial yang dimiliki desa mulai budaya dan kehidupan sosial masyarakat desa.

Menanggapi hal tersebut Bang Muslim, mengungkapkan bahwa pembangunan di Aceh terutama SDM yang unggul adalah pekerjaan yang harus terus berkelanjutan mengingat potensi yang dimiliki Aceh dan  masyarakat cukup besar serta mampu memiliki masa depan untuk kemandirian daerah ke depan dengan tantangan apapun yang akan dihadapin.

Singkat kunjungan Bang Muslim akan tetapi bermakna bagi perjalanan Bang Muslim untuk melihat kondisi masyarakat dapilnya dan bagi perubahan yang diinginkan oleh masyarakat atas pembangunan daerah.

Di sinilah pembangunan menemukan jawaban ketika semua lapisan masyarakat bersatu dan berperan dengan modal sosial yang masing-masing miliki untuk didorong pada pengembangan ataupun program masyarakat terkait SDM untuk mengisi pembangunan. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2