Pasar Tradisional Membangkitkan Ekonomi Rakyat Kecil di Aceh

SHARE:

Aceh Tamiang,IMC - Ditengah terik matahari siang Bang Muslim, sapaan akrabnya, pada 02 Juni 2020 berkunjung langsung melihat kondisi Pasa...


Aceh Tamiang,IMC- Ditengah terik matahari siang Bang Muslim, sapaan akrabnya, pada 02 Juni 2020 berkunjung langsung melihat kondisi Pasar Tradisional Kuala Simpang di Aceh Tamiang dalam rangka menyerap aspirasi para pedagang kecil dan kondisi pasar seperti apa kelayakan yang terjadi.

Antusias para pedagang terlihat di wajahnya begitu sumringah ketika didatangi Bang Muslim selaku Wakil Rakyatnya di DPR RI yang saat ini ditempatkan di Komisi IV.

Salah seorang pedagang sebut saja namanya Rizal, berani maju bertatap muka langsung untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya terkait kondisi pasar dan kehidupan perekonomian masyarakat yang sedag dilanda Covid 19.

Rizal, mengatakan bahwa pasar ini perlu ada perhatian dari pemerintah terkait kondisi beberapa kelayakan fasilitas maupun dukungan agar pasar terlihat rapi dan bagus bahkan ketika musim hujan tidak bocor bangunannya. Selain itu dari sisi pembelian saat ini jauh dari harapan dimana kita sedang dilanda Covid 19 maupun adanya pasar modern.

Menanggapi hal tersebut Bang Muslim, mengungkapkan akan memperhatikan kondisi pasar tradisional yang ada di Aceh secara keseluruhan mengingat hal ini berdampak pada perekonomian daerah terutama masyarakat yang menjadi pedagang di pasar tradisional.

Lanjut Bang Muslim, pasar tradisional tetap harus ada dan tidak boleh tergerus oleh pasar modern karena ini sebagian besar para pedagang adalah penduduk lokal dan pedagang kecil yang berjualan untuk menyambung hidup.

Dunia boleh modern tapi pedagang kecil dan pasar tradisional perlu mendapatkan tempat maupun perhatian yang layak karena mayoritas pedagangnya adalah masyarakat kecil dengan modal pas untuk berdagang memenuhi kebutuhan masyarakat atas kebutuhan pokoknya.(BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2