Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil


Magelang | Jateng, IMC - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S. IP., M. Si. menghadiri upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana serta pengambilan Sumpah Prajurit bagi 254 orang Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV (Sermatutar) di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang - Jawa Tengah, Senin (6/7/2020).

Taruna/Taruni yang diwisuda langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sebanyak 254 orang ini terdiri dari 234 Taruna dan 20 Taruni. Setelah penutupan pendidikan dan wisuda sarjana selanjutnya para Taruna dan Taruni, akan dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 16 Juli 2020 mendatang, dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Negara, Jakarta.


Setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun di Akademi Militer, para Taruna/Taruni berhak menyandang status sebagai Perwira Remaja TNI AD berpangkat Letnan Dua (Letda) sesuai dengan Korps kecabangan masing-masing. Mereka memiliki kemampuan dasar jabatan golongan VIII setingkat Komandan Peleton dan memiIiki kuaIifikasi Akademik Program Diploma IV Pertahanan dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan / S.Tr. (Han).

Selain dihadiri para pejabat teras di lingkungan TNI AD, para pejabat Akademi TNI dan para pejabat daerah serta Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana beserta para Pengurus Pusat, upacara tersebut juga dihadiri para orang tua dan keluarga Taruna dan Taruni serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Pendam IV/Dip //Sty

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال