Korban Kebakaran Kios Cibodas Boleh Dirikan Kembali Bangunan Asal Tidak Permanen

SHARE:

Cianjur, IMC - Plt. Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengunjungi pedagang korban kebakaran kios Cibodas, Kamis (16/07), di lingkungan Ta...


Cianjur, IMC - Plt. Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengunjungi pedagang korban kebakaran kios Cibodas, Kamis (16/07), di lingkungan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP).

Dalam kunjungannya itu, Plt.Bupati mewakili Pemkab Cianjur memberikan bantuan sosial  kepada pemilik kios yang mengalami kebakaran pada Sabtu (11/7) lalu.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai instansi diantaranya Dinas Sosial, Dinas Koperasi Perdagin, BPBS juga Dinas Pertanian.


Pemilik kios yang sebagian besar menjual oleh-oleh khas Cibodas dan pakaian itu mendapat bantuan masing-masing Rp.4 juta untuk memulai kembali usaha di kawasan TNGP.

Plt. Bupati Cianjur juga memastikan para pedagang pasar Cibodas tersebut boleh mendirikan kembali bangunan kios, asalkan tidak permanen.

"Semoga dengan bantuan dari Pemkab. Cianjur dapat meringankan beban para pedagang Cibodas," kata Herman.


Sementara Kadis Koperasi Perdagin, Tohari Sastra menuturkan, sebanyak 31 kios dan los hangus terbakar akibat konsleting listrik yang terjadi Sabtu malam lalu.

"Untuk bantuan Pemkab. Cianjur, kami lakukan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran juga akan langsung berikan melalui rekening bank masing-masing, " kata Tohari. (DN/Adm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2