Kodim Brebes Olah Raga Sekaligus Beramal

Brebes | Jateng, IMC - Olah Raga merupakan suatu kebutuhan setiap manusia, sebab dengan melakukan olah raga badan menjadi sehat dan kuat.

Seperti yang dilakukan rutinitas personel Kodim 0713 Brebes yang mana sertiap hari selasa dan kamis melaksanakan olah raga, baik olah raga ringan maupun lainnya.

Peltu Sugihato, PNS Aris dan PNS Alip memanfaatkan kesempatan dalam berolah raga jalan sehat di jalan taman siswa brebes, Kamis (16/07/2020).

Anehnya, personel Kodim 0713 Brebes ini melakukan hal yang tidak terduga yakni membantu sang guru SMP N 4 Brebes yang sedang mengangkut batu bata untuk diangkut kedalam rumahnya.

Aksi ini dilakukan seketika itu dalam waktu dan hitungan menit, ketiga personel Kodim ini membantu mengangkat batu bata dan mendorong gerobak.

"Jangan repot-repot pak, ini biar saya kerjakan sendiri, monggo olah raga saja" Celetuk Pak Guru Mustamid (60) yang akan menyudahi masa dinasnya menjadi guru itu.

Peltu Sugihato menjawab "Tidak apa-apa pak guru, mengangkat batu bata ini juga olah raga, sekalian kami membantu biar cepat pergeseran batu bata ini agar cepat masuk ke dalam rumah bapak, kalau masih ditepi jalan ini nanti akan mengganggu pemakai jalan karena posisinya persis di tepi jalan raya" Kata Sugiarto.

Pak Guru Mustamid ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim yang telah membantu meringankan pekerjaannya tersebut.

Berolahraga merupakan kebutuhan utama untuk menjadi jiwa yang sehat dan kuat, namun apabila melakukan olah raga dipadukan dengan beramal membantu orang lain, maka akan mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani yang baik pula.

Apresiasi personel Kodim Brebes ini mendapatkan apresiasi dari warga yang melihat diperjalan, bahkan pengendara sepeda motor dan mobilpun mengeluarkan acungan jempol kepada ketiga personel Kodim Brebes ini. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال