Kodim 0713/Brebes Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Prajurit TNI AD

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Gelar kendaraan dinas TNI AD untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang digunakan dalam rangka mendukung op...

Brebes | Jateng, IMC – Gelar kendaraan dinas TNI AD untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0713 Brebes menggelar Apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit TNI AD yang memegang kendaraan dinas, di lapangan Apel Makodim Brebes Jalan Jenderal Soedirman 107. Selasa (07/07/2020).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh Tim Pengawas Kegiatan dan Survey Perencanaan Bidang Logistik Kodam IV Diponegoro yang di damping oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, kepala Staf dan Perwira Seksi Logistik serta Staf Logistik dan anggota Provoost yang dipimpin oleh Waaslog Kasdam IV Diponegoro Letkol Infanteri Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si bersama Tim lainnya.

Letkol Infanteri Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si mengatakan ” tujuan dari Pengawas Kegiatan dan Survey Perencanaan Bidang Logistik ini adalah mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas baik cek fisik kendaraan maupun administrasinya”.

Lebih lanjut menyampaikan pemeriksaan ini bertujuan untuk pemeliharaan secara berkala serta pemeriksaan motor dinas secara fisik dan surat-surat kelengkapannya bagi prajurit Kodim 0713 Brebes yang memegang motor dinas. Apabila ada prajurit TNI AD yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

Menambahkan, Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.Pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA.

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, dan harus dilengkapi dengan helm standart TNI AD. Kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas,” jelasnya.

Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE menyampaikan terima kasih kepada Tim Pengawas Kegiatan dan Survey Perencanaan Bidang Logistik Kodam IV Diponegoro karena sudah berkunjung dan melihat secara langsung kondisi kendaraan dinas 171 sepeda motor, 6 mobil, 3 Alang Air dan 2 Almatsi di Kodim 0713 Brebes dalam kondisi siap operasional secara keseluruhan. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2