Jalin Keakraban, Satgas TMMD Komsos Kepada Masyarakat


Ketapang, IMC - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-108 Kodim 1203/Ketapang melakukan Komunikasi sosial dengan masyarakat, Di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Rabu/ 8 Juni 2020.

Komunikasi yang dilakukan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat karena harus di sadari bahwa TNI ada dan besar bersama rakyat.

Bekerja di sasaran fisik memang menguras tenaga tetapi bukan suatu penghalang bagi prajurit untuk tetap melaksanakan kegiatan komsos.

Di tempat terpisah, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) Selaku Dandim 1208/Sambas Mengatakan,"Kemanunggalan TNI-Rakyat Merupakan hal yang mendasar bagi setiap insan Prajurit sebab kegiatan ini adalah salah satu cara dalam pendekatan kepada masyarakat yang bertujuan saling bertukar informasi yang positif untuk membangun serta masukan yang baik agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,"Komunikasi yang dilakukan Serda Khoirul merupakan suatu metode pendekatan dalam memberikan suatu informasi tentang kegiatan TMMD sehingga diharapkan dengan adanya TMMD di Desanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya para petani.

Hal ini harus terus dilakukan karena Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan cerminan bangsa dalam menciptakan situasi aman dan sejahtera.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI, Sehingga kami harus tetap menjaga keharmonisan serta memberikan bantuan untuk mengatasai kesulitan mereka,"Tegas Dandim.

Dengan adanya Program TMMD ini kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tersebut,"Tutupnya.

Sumber: Pendim Sambas //Sty



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال