Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD SAMPAI DENGAN pagi ini (KAMIS 16 Juli), ada 78 pasien LAGI yang dinyatakan NEGATIF.


Jakarta, IMC - Jadi dari TOTAL 1.307 (1.280 + 27) pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini SUDAH berkurang 359 orang MENJADI TINGGAL 948 orang.

Dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid 19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan tadi malam (Rabu 15 Juli) sudah ada 160 pasien positif Covid 19 di Secapa AD yang menerima UJI KLINIS beberapa kombinasi obat & dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Sementara 460 pasien positif Covid 19 dari Secapa AD & Pusdik Pom yang SUDAH MENJADI NEGATIF (359 dari Secapa + 101 dari Pusdik Pom) sudah mulai jalani pemeriksaan awal program DONOR PLASMA DARAH untuk TERAPI PLASMA CONVALESENCE.

Dan sebagai bagian dari pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia (dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19), PAGI INI mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 (yang pertama di RSPAD), yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung & sekitar-nya. (Red)

Brigjen TNI Nefra Firdaus
Kepala Dinas Penerangan AD

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال