Kodim 0713 Brebes Terima Penyuluhan Kesehatan Penyakit Degeneratif

Brebes | Jateng, IMC - Prajurit dan PNS Komando Distrik Militer 0713 Brebes, Subdempom IV/1-4 Brebes dan Kanminvetcad IV-07/Brebes menerima penyuluhan Kesehatan tentang penyakit kronis/ menahun yang berlangsung di Aula Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes yang dibuka oleh Kepala Staf Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku. Senin (27/07/2020).

Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan diselenggarakan oleh Klinik Pratama Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.01 Brebes yang bekerjasama dengan Kodim 0713 Brebes, merupakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan (Promotif) Triwulan lll TA. 2020 dengan disampaikan oleh narasumber dr. Rizkyana Puspitarini.

Adanya orang meninggal karena sakit kronis/menahun dan sampai hari ini terus bertambah. Hal ini disebabkan diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat pada saat muda, olah raga tidak teratur, makan tinggi gula, carbo dan lain-lain. Tutur dr. Rizkyana Puspitarini.

dr. Rizkyana Puspitarini juga menjelaskan tentang penyakit jantung coroner, hipertensi dan diabetes melitus, sehingga para Prajurit dan Pns Kodim, Subdenpom dan Minvetcad paham dengan penyebab, gejala dan pencegahannya. Tambahnya.

Bahaya penyakit kronis/menahun, dalam hal ini agar anggota memahami tentang penyakit kronis/menahun/Degeneratif sehingga Prajurit dan PNS serta keluarga dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit Degeneratif. Hal ini dikarenakan banyaknya Anggota Prajurit, Pns, dan Keluarga yang meninggal karena penyakit Degeneratif, melebihi personil yang meninggal karena tugas/latihan. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال