Babinsa Losari Lor Dampingi Tim Kesehatan Datangi Kerumah Berikan Penyuluhan ODR

Brebes | Jateng, IMC - Penyuluhan dengan langsung didatangi ke rumah-rumah kepada orang dengan resiko (ODR) dilakukan Koramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes,  Jum'at (17/07/2020).

Bertempat di Desa Losari Lor,  Kecamatan Losari tepatnya di RW 03, dr. Linda Ketua Tim Analis Penanggulangan Covid-19 Puskesmas Losari, Wirnya, AMd. Kep., M. Kes. Ketua Tim P2TBC Puskesmas Losari, Munadiroh,  AMd.Keb Ketua Tim Medis Kesling Puskesmas Losari dan Sertu Mukhlisin Babinsa Losari Lor,  Babinkamtibmas Aiptu Opan serta Perangkat Desa dan 2 orang warga yang dikategorikan ODR (Klasifikasi Akut).

Dari Informasi yang didapatkan dari Babinsa dan Tim Kesehatan bahwasannya kegiatan tersebut mengunjungi rumah diantaranya pasien penderita TB-Paru Akut yang berada diwilayahnya. 

"Ya Benar,  Kami dengan Tim Kesehatan Puskesmas Losari mendata adanya di Desa Losari Lor ada 2 orang yang kategori ODR,  diantarnya berinisial M (53) dan S (54) semua berada di RW 03 Losari Lor" Papar Babinsa. 

Warga ODR yang dikunjungi adalah Pasien TB-Paru Akut,  termasuk ODP dalam upaya cegah dan tangkal serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada ODR beserta keluarganya agar tidak terpapar Covid-19.

Adapun kegiatan lain yang dilakukan oleh Tim diantaranya memberikan perlindungan terhadap ODR diwilayah kerja Puskesmas Losari,  Penyuluhan tentang kerawanan dan hal-hal yang harus diperhatikan oleh ODR, kemudian melakukan Test PCR kepada ODR serta memberikan Leave Let,  Masker, obat-obatan dan vitamin C-1000.

Sebelum dan sesudah kegiatan tersebut,  tim melakukan selalu protokoler kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال