Lapor Komandan, 108 Orang Peserta Diklat Kokam PRPM Wanasari Telah Selesai

Brebes | Jateng, IMC - Berlangsung selama 2 hari dari tanggal 18-19 Juli 2020 Diklat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) bertempat di SMP Muhammadiyah Sawojajar,  Kecamatan Wanasari,  Kabupaten Brebes,  Jawa Tengah ditutup secara resmi hari ini. Minggu (19/07/2020).

Pembukaan Diklat Sabtu(18/07) dihadiri oleh Ketua PCM dan Aisyiyah serta pimpinan cabang lainnya serta Koramil 03 Wanasari dan Polsek Wanasari. 

Dalam Diklat Kokam yang diselenggarakan oleh PCPM Wanasari ini ada 108 orang peserta diantaranya ada 12 orang diluar dari PCPM Wanasari yaitu dari kecamatan Kersana. 

Hal ini di sampaikan oleh Zaky Srong selaku ketua panitia Diklat bahwa seluruh komponen pemuda yang ada di wilayah kabupaten Brebes dipersilahkan secara terbuka untuk mengikuti Diklat tersebut. 

Sementara diantara peserta itu ada satu orang yang berusia 66 tahun yang berasal dari PRPM Wanasari. 

"Benar,  ada peserta yang sudah sepuh/tua usianya (66), Berasal dari desa Wanasari,  namanya bapak Darmu,  dimana menjadi penyemangat peserta yang lainnya" Kata Zaky. 

"Sebelum memasuki area Diklat,  para peserta mengikuti protokoler kesehatan covid-19 dengan cuci tangan menggunakan sabun, handsanitizer dan menggunakan masker" Tambahnya. 

Dalam kegiatanpun dibagi menjadi regu,  dimana 1 regu ada 10 orang,  sehingga social distanting sesuai prosedur yang diterapkan oleh pemerintah. 

Diklat Kokam PRPM Wanasari akan berlanjut ditahap kedua,  yang rencananya akan dilaksanakan dibulan Desember mendatang,  panitia berasal dari Koordinator Wilayah Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya saat menutup, Zaky Srong menyampaikan kembali bahwa kedepan akan berlanjut di tahap ke 2, yaitu tahap pemantapan. 

"Antusias dan semangat peserta dari awal hingga akhir ditutuppun masih tampak bersemangat, ini merupakan awal benih kader-kader baru untuk berjuang di Muhammadiyah" Tegas Zaky. 

Ketua Pelaksana Diklat Kokam menutup resmi ditutup pukul 15.15 wib, Peserta 108 orang secara keseluruhan dinyatakan sehat serta melaporkan situasinya dengan aman kepada TNI dan Polri, Danramil 03 Wanasari Kapten Infanteri Turiman dan AKP Mulyono,SH Kapolsek Wanasari. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال