Pulihkan Kepercayaan Masyarakat,Kajati Malut ; Jaksa Nakal Langsung Ditindak

SHARE:

Ternate,IMC - Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Maluku Utara (Malut ) Dr. Erryl Prima Potera Agoes menegaskan, untuk mewujudkan Kejaks...





Ternate,IMC- Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Maluku Utara (Malut ) Dr. Erryl Prima Potera Agoes menegaskan, untuk mewujudkan Kejaksaan yang profesional dan berintegritas tinggi yang diinginkan oleh masyarakat semua jaksa yang bertugas tidak akan main mata sediktpun termasuk dengan para pejabat.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung untuk seluruh jaksa di Indonesia termasuk di Maluku Utara (Malut) agar melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan amanat undang-undang.

“Pejabat tidak ada yang takut dengan jaksa, mungkin itu pendapat kalian saja,”ujar Erryl kepada wartawan di Kejati Maluku Utara, Rabu ( 24/6/2020 )

Pihak nya juga memastikan, jika ditemukan adanya oknum jaksa yang menjalankan tugas bertentangan dengan aturan dan arahan yang ada maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau sampai itu ada maka akan kita bina dan berikan teguran,” tegas Erryl saat di hubungi Rabu ( 24/6/2020 ) sore.

Untuk itu pihaknya meminta kepada Asisten Pengawasan (Aswas) untuk selalu melakukan pemantauan terhadap kinerja jaksa yang ada diwilayah Malut.

“Kita disini ada Aswas, jadi kalau ada jaksa nakal maka akan langsung ditindak,” tegasnya.

Dikatakan bahwa dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu memberikan infrormasi jika menemukan adanya oknum jaksa yang melakukan hal diluar dari aturan yang ditentukan.

“Silahkan lapor, kita akan tetap membuka diri, karena kita (Jaksa-red) milik masyarakat yang akan selalu membangun rasa takut menjadi selalu tersenyum,” pungkasnya.

Oleh karena itu pihaknya menyampaikan dalam membangun kepercayaan masyarakat, Kejaksaan harus menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan merespon warga secara efektif dan tepat waktu.( Muzer)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2