Peringati Hari Lahir Pancasila, Kodam IV/Diponegoro Gelar Bakti Sosial


Semarang | Jateng, IMC - Kodam IV/Diponegoro bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila Ke-75 untuk warga Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang. Selasa (2/6/2020).

Sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Sasaran bantuan sosial  antara lain para Veteran, Warakawuri, mantan narapidana, disabilitas, ojek online serta warga kurang mampu.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., mengajak semua pihak untuk terus mengamalkan dan menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan nyata. Di antaranya dengan semangat gotong-royong, peduli lingkungan sekitar dan kerja sama dalam berbagai bentuk sinergitas.

“Hari lahir Pancasila harus dimaknai dengan semangat gotong royong bagi seluruh masyarakat” ungkap Kapendam.

Selain mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, semangat ini sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Kita harus bangkit dari berbagai dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini” pungkas Kapendam.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 0733 BS/Semarang Letkol Inf Rafiudin Hanafi, Danyonif Raider 400/BR Letkol Inf Arief Wicaksana S.H., M.Han., Pabandya Komsos Ster Kasdam IV Dip Letkol Inf Rudiyanto, perwakilan dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kelurahan Banyumanik. (Sty)


Sumber: Pendam IV

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال