Pemkab Aceh Tamiang Ikuti Upacara Daring Peringatan Hari Lahir Pancasila

SHARE:

Aceh Tamiang, IMC -  Pertama dalam sejarah, Indonesia melaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring melalui siaran langsung...



Aceh Tamiang, IMC-  Pertama dalam sejarah, Indonesia melaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring melalui siaran langsung TVRI (Live Streaming) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hari ini, Senin (01/06/20)


Dalam prosesi ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang turut melaksanakannya dengan mematuhi aturan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.Giat peringatan ini dimulai sekira pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian dalam lingkungan Setdakab, dan seluruh Camat di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan Pandemi Covid-19, saat ini menguji segenap Bangsa Indonesia, namun dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua dengan rasa kepedulian untuk saling berbagi dengan prinsip gotong royong sesuai tema peringatannya "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju".

Pancasila juga, telah menggerakkan bangsa Indonesia untuk bersatu menghadapi wabah Covid-19, dan memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa untuk meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan daya juang rakyat indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sedang dihadapi.

Selama prosesi upacara secara daring berlangsung, tampak para peserta khidmat mengikutinya dan berjalan dengan baik, serta tidak melunturkan nilai-nilai kebhinekaan yang ada. Usai upacara, giat dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2