Keluarga Besar TNI Kembali Salurkan 100 Kantong Beras Bagi Masyarakat Dampak dari Pandemi Covid-19

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Tugas Gugus Penanganan Covid - 19 Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Sekda Cilacap Farid Ma`ruf memberikan se...



Cilacap | Jateng, IMC - Tugas Gugus Penanganan Covid - 19 Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Sekda Cilacap Farid Ma`ruf memberikan secara simbolis bantuan sosial berupa paket beras kepada Ketua LSM Seroja Cilacap Ekanto, yang kemudian diserahkan FKPPI dan PPM untuk dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Cilacap Tengah.

Banyak dampak dari pandemi Covid-19 terhadap berbagai sektor kehidupan masyarakat, khususnya disektor ekonomi, turut mengundang kepedulian LSM Seroja, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) dan PPM Kabupaten Cilacap untuk memberikan bhaktinya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Cilacap. Adapun wujud bhakti tersebut, ditunjukan dengan memberikan bantuan sosial berupa beras bagi sejumlah warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Cilacap Tengah dan sekitarnya, dalam rangka membangun sinergitas pengaman sosial bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial berlangsung di Kantor Sekretariat FKPPI Jl. Perwira, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Kamis (4 /6/2020).


Sebanyak 100 kantong beras dari Tugas Gugus Pemkab Cilacap  disalurkan ke warga terdampak Covid-19. Ketua LSM Seroja Kabupaten Cilacap, Ekanto mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa 100 kantong beras ini merupakan bagian dari program bhakti dari Keluarga Besar TNI Cilacap tahap kedua.

" Mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat, kepercayaan yang kedua ini tidak kami sia - siakan, agar bantuan  ini bisa cepat dan tepat sasaran serta  bisa membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan karena dampak dari  pandemik COVID 19 ini, bantuan diberikan langsung kepada petugas parkir dan tukang becak serta masyarakat. Sistem pembagian beras dengan cara membagikan kupon dan selanjutnya pengambilan beras per kantong sebanyak 5 kg," ujar Ekanto.

Setelah sebelumnya, pemberian bantuan tahap satu berupa ratusan beras dan  masker yang dibagikan kepada sejumlah masyarakat di berbagai wilayah di Cilacap sebagai bentuk edukasi dan pencegahan penularan wabah covid-19.

Selain itu, kegiatan ini pun dapat terlaksana berkat sinergitas dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Cilacap. Karena menurutnya, permasalahan covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah sebagai penyelenggara negara, tetapi juga semua pihak termasuk masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2