BLT Dana Desa Kampung Dalam Akan di Salurkan Dalam Minggu Ini

SHARE:

Aceh Tamiang,IMC — Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang akan segera disalurkan k...




Aceh Tamiang,IMC— Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang akan segera disalurkan kepada penerimanya.

Hal itu ditegaskan oleh Datok Penghulu Kampung Dalam, Riza Zahari, S.S kepada IndonesiaMediaCenter.com, Minggu (2/6/20) dikantor Datok Penghulu setempat.

"Kita saat ini sedang verifikasi data penerima bantuan. Insyaallah minggu ini akan segera kita salurkan kepada penerimanya,” sebut Riza.

Menurut Riza verifikasi data penerima ini perlu dilakukan agar tidak tumpang tindih penerima bantuan.

” Semua perangkat kampung kita minta untuk melakukan verifikasi Kepala Keluarga yang tercatat menerima bantuan dari pemerintah,” sebut Riza

Datok Riza menambahkan jumlah Kepala Keluarga yang di kampungnya semua berjumlah 1.082 KK.

Dari 1.082 KK tersebut sambung Riza, jumlah penerima bantuan dari pemerintah masing – masing BST sebanyak 163 KK, BPNT sebanyak 58 KK, PKH sebanyak 144 KK dan KKS sebanyak 8 KK.

Dari sebanyak KK yang sudah menerima bantuan dari pemerintah tersebut akan kita verifikasi agar tidak masuk lagi daftar penerima BLT DD.

Setelah final datanya sambung Riza, pihaknya akan mengumumkannya semua nama Kepala Keluarga di Papan Informasi yang tersedia dikampung.

” Jadi yang kita umumkan nanti bukan saja penerima BLT DD, melainkan semua KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Harapannya, sambung Riza dengan nama KK penerima bantuan dari pemerintah kita umumkan, masyarakat dapat melakukan pengecekan langsung di Papan Informasi.

” Jadi masyarakat dapat saling mengecek satu sama lainnya. Ketika masyarakat saling mengecek satu sama lainnya, maka akan terjadi koreksi penerima bantuan dan dipastikan tidak akan terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” jelasnya. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2