Bantaran Sungai Desa Selamat Terus Terkikis,Datok Mengharapkan Pembangunan Bronjong




Aceh Tamiang,IMC - Datok Desa Selamat,Kecamatan Tenggulun berharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar memasang bronjong sungai. Warga yang tinggal di sepanjang sungai tepat nya di Desa Selamat,mengharapkan bronjong supaya erosi tak semakin mengancam permukiman.

Datok Desa Selamat Suherman mengatakan,erosi semakin meluas bahkan sampai bibir jalan aspal dan tanaman sawit sudah banyak amblas digerus air terutama pada saat arus deras musim hujan.

"Jika dibiarkan tanpa upaya pencegahan maka semakin luas jalan dan kebun masyarakat yang amblas ke sungai,termasuk rumah masyarakat juga semakin terancam pengikisan air karna jarak dengan rumah masyarakat kurang 3 meter lagi," kata Datok



Kata Datok Suherman,masyarakat di Desa Selamat Kecamatan Tenggulun sangat mengharapkan Pemerintah membangun bronjong untuk mencegah terjadinya pengikisan terus menerus,lebih lanjut Datok mengharapkan kepada pemerintah melalui dinas terkait bertindak cepat guna mencegah semakin besarnya kerugian masyarakat.

"Pembangunan bronjong sebagaimana harapan masyarakat Desa Selamat dapat dikategorikan sebagai tanggap darurat yang pelaksanaan di lapangan dapat di laksanakan segera mungkin,"ungkap Datok

Harapan saya sebagai Datok Desa Selamat Kecamatan Tenggulun,agar pemerintah segera turun kelapangan untuk meninjau keadaan di lapangan dan memasukan kedalam program di tahun 2021,karena kondisinya sangat memprihatinkan, kalau ini tidak segera di tindak lanjuti kita kwatir jalan dan rumah masyarakat habis terseret banjir. Demikian Datok (BHN)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال