Sterilkan Ruang Publik Dari Covid-19, Babinsa Bersama Relawan Desa Siapkan Desinfektan

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 15/Klirong,  Sertu Yadimun bersama Petugas Relawan Desa sedang melakukan pengambilan cairan desi...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 15/Klirong,  Sertu Yadimun bersama Petugas Relawan Desa sedang melakukan pengambilan cairan desinfektan  yang bertempat di Satgas Gugus Kecamatan Klirong, Rabu (29/04/2020).

Petugas Posko Gugus Kecamatan, Heri S mengatakan, penyedian  cairan disinfektan di Posko Kecamatan ini di siapkan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Klirong.

“Kami bekerja sama dengan Forkompincam melakukan penyiapan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona yang sudah berjalan,” ucapnya.

Sertu Yadimun menyampaikan ,bahwa Pendampingan Tim Relawan Desa dalam pengambilan cairan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan Tim Relawan Desa, namun harus tetap dimonitoring oleh masyarakat secara mandiri, yaitu dengan menjaga kebersihannya sendiri,” jelasnya.

Saat ini, Tim Relawan Desa fokus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti tempat ibadah, sekolah, fasilitas kesehatan, maupun gedung pemerintahan.

Selain itu, Sertu Yadimun juga menghimbau untuk masyarakat Klirong untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

“Kita nggak pernah tau penularan virusnya, jadi lebih baik kita mengantisipasi saja dengan menjaga kebersihan rutin.” pungkasnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2