Sigap, Warga Kelurahan Cilacap Laporkan Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Tengah Pandemi COVID -19

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran ...


Cilacap | Jateng, IMC - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi COVID-19, kata Sektetaris  Dinkes Kabupaten Cilacap.

"DBD sebenarnya tidak terlupakan tapi mungkin lebih viral COVID-19," katanya, Minggu (17/5).

Oleh karena itu, kata dia, setelah mendapat laporan dari Ekanto salah satu warga dari RT. 01 RW. XII Kelurahan Cilacap bahwa, beberapa hari yang lalu, ada 2 orang warga telah terjangkit demam berdarah, pihaknya dengan cepat  melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan warga.


Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga selalu diimbau untuk melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) karena dinilai paling efektif dalam mencegah DBD jika dibandingkan dengan pengasapan.

Ia juga memberi dukungan dan mengingatkan agar tidak hanya waspada terhadap COVID-19, juga harus waspada demam berdarah," tegasnya.

Terkait dengan hal itu, Dinkes Kabupaten Cilacap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran DBD di tengah pandemi COVID-19 agar kejadian  yang terjadi tidak terulang lagi. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2