Sembako Kodim 1208 Sambas Saat Pandemi Covid-19 Berbuntut 3 Pucuk Senjata

SHARE:

Sambas, IMC - Kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka pembagian sembako kepada masyarakat Pra sejahtera dari Kodim 1208/Sambas yang dilak...


Sambas, IMC - Kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka pembagian sembako kepada masyarakat Pra sejahtera dari Kodim 1208/Sambas yang dilakukan anggota Babinsa Ramil 04/Jawai bersama Unit Inteldim 1208/Sambas membuahkan hasil, Selasa (19/5).

Berawal dari pendataan di sekitar pasar Jawai kec. Jawai Kab. Sambas, Unit Intel dan Babinsa Ramil 04/Jawai berbuntut Penyerahan 3 Pucuk sanjata api rakitan jenis Lantak dan Spetrum serta 50 Butir munisi standar aktif Kal 9 MM.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr (Han) Mengatakan," Teritorial merupakan sarana Komunikasi antara TNI dan masyarakat, Dimana Babinsa sebagai Pembina Desa yang bertugas membantu, mengayomi dan melindungi masyarakat wilayah binaannya, Serta memberikan Motivasi, Arahan dan masukan yang bersifat positif serta bernilai kebangsaan sehingga masyarakat mempunyai rasa cinta dan bangga terhadap NKRI," Kata Dandim.


"Apalagi disaat Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, Kami harus siap melayani masyarakat yang membutuhkan", Tegasnya.

Melihat situasi yang sulit, Kami sudah merencanakan akan memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang kurang mampu secara ekonomis. Bantuan Sembako tersebut berupa 5 Kg beras, 1 karton mie instan dan 1 Liter minyak goreng telah disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima melalui Koramil Jajaran Kodim 1208/Sambas, Kata Dandim.

Disela-sela penyerahan senjata tersebut, Hamdi (59) warga Desa Parit Setia, Kecamatan Jawai, menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim Sambas yang telah membantu masyarakat miskin akibat dampak Covid-19.

Pernyataannya, mendapat apresiasi dari Dandim yang menaruh rasa bangga dan hormat kepadanya yang secara sadar dan mempunyai keinginan untuk menyerahkan 3 pucuk senjata rakitan beserta munisinya.

Selanjutnya kami menghimbau, " kepada masyarakat sambas yang sekiranya masih menyimpan ataupun memiliki senjata api baik rakitan maupun standart agar tidak ragu untuk menyerahkan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1208/Sambas, " tandas Dandim. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2