PT Toba Pulp Lestari, Tbk Serah Terima Bantuan Jalan Rabat Beton Sepanjang 500 M dan Tong Sampah 50 Unit

SHARE:

Toba,IMC – PT. Toba Plup Lestari, Tbk (TPL) serah terima bantuan rabat beton sepanjang 500 meter dan pengadaan tong sampah sebanyak 50 ...



Toba,IMC – PT. Toba Plup Lestari, Tbk (TPL) serah terima bantuan rabat beton sepanjang 500 meter dan pengadaan tong sampah sebanyak 50 unit, di Desa Siantar utara, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis 30 /04/20.

Serah terima bantuan ini di tanda tangani oleh  Kepala Desa Siantar utara Pargaulan marpaung,  Camat  Parmaksian Paimin butar butar,  Humas PT TPL  serta  perangkat desa dan warga sebagai saksi.

Humas PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) Bahara Sibuea didampingi  Ramida Siringoringo – Manager Community Development dan  Staf Media Natalia Pangaribuan,  mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan perusahaan ini merupakan komitmen perusahaan demi membangun dan meningkatkan perekonomian serta  lingkungan yang bersih.

“Pemberian bantuan tong sampah  dan akses jalan pertanian  rabat beton merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada  masyarakat  Desa Siruar ( Siantar Utara ) dalam menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus semangat warga  menuju lahan perkebunan dan pertanian,
Harapan kami  bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, merawat serta menjaganya secara bersama-sama supaya pemanfaatan jalan ini bisa maksimal” Kata Bahara sibuea.



Kepala Desa Siantar utara Pargaulan marpaung mengungkapkan sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani, pembangunan akses jalan pertanian ini, tentu sangat berdampak positif dan bermanfaat bagi warganya,  untuk memudahkan mereka melakukan aktivitas menanam dan panen hasil  pertanian dan perkebunan.

“Salah satu kendala para petani selama ini  akses jalan tikus  yang dilalui ke  lahan pertanian sangat sempit dan terjal, apalagi bila hujan tentunya jalan becek dan licin, sehingga kendaraan roda dua pun sulit untuk mengangkut hasil pertanian ,” Kata Pargaulan marpaung.

Kepada awak Indonesia Media Center,Pargaulan marpaung mengungkapkan, bahwa  areal kebun dan sawah yang  ada di Desa Siantar utara lebih dari seratus hektar, dengan jumlah penduduk desa sekitar 150 KK ( Kepala Keluarga ), dengan dibangunnya jalan rabat beton menuju lahan persawahan/perkebunan, swasembada pertanian bisa sukses karena kebutuhan pangan semakin besar dan semua itu berasal dari desa, oleh karenanya warga Desa Siruar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Toba Pulp Lestari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Toba Pulp Lestari,  dibangunnya akses jalan rabat beton menuju lahan kebun dan pertanian di Desa kami Desa Siantar utara, tentunya  bisa memotivasi warga melakukan aktivitas menanam di lahan pertanian lebih semangat lagi ,kami sangat terbantu, bahkan sudah bisa menggunakan kendaraan motor ke lahan pertanian ,” kata Kades Siruar Pargaulan marpaung. (HS)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2