Program Keluarga Asuh Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kota Bogor

SHARE:

Bogor,IMC - Program Keluarga Asuh bagi warga Kota Bogor  yang terdampak Pandemi Covid-19 menjadi rencana Wali Kota Bogor yang terus dig...



Bogor,IMC - Program Keluarga Asuh bagi warga Kota Bogor  yang terdampak Pandemi Covid-19 menjadi rencana Wali Kota Bogor yang terus digulirkan ditengah banyaknya permasalahan lambatnya bantuan sosial bagi warga terdampak. Berdasarkan pantauan pers, rencana program ini akan mengajak para pengusaha swasta dan Pejabat ASN Pemkot Bogor.

Kabag Hukum dan HAM Pemkot Bogor Alma Wiranta  langsung merespon dan melaksanakan program tersebut, dengan membagikan sembako berupa beras 2,5 Kg dan makanan berupa nasi kotak untuk 40 KK yang telah di data dari RT 01 dan RT 02 di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (7/5/2020) sore.

 "Saya terpanggil untuk menjalankan program ini, karena banyak warga yang tidak terdaftar dalam penerima bantuan terdampak Covid-19 untuk segera dibantu. Hal ini tidak perlu birokrasi, karena inisiatif sendiri secara langsung membagikan sembako di sekitar tempat tinggal saya wilayah Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah," kata Alma Wiranta.

Alma yang berprofesi sebagai Jaksa itu mengatakan bahwa kegiatan ini adalah awal dari program keluarga asuh di kota Bogor,sebagaimana yang di lakukan pimpinan Kejagung melalui aksi Kejaksaan RI Peduli Covid-19 secara serentak membagikan paket sembako.

 "Ini sebagai langkah awal untuk memulai Program Keluarga Asuh di Kota Bogor yang saya liat di lembaga Kejaksaan sudah melaksanakan dibeberapa tempat, saya sudah dapat keluarga sasaran dengan mengumpulkan datanya dari  RT 01 dan RT 02 disekitar tempat tinggal saya. Untuk distribusi ke warga tersebut saya minta bantuan ke RT, sebagian ada yang ambil langsung dirumah, sisanya dibagikan oleh RT." tutur Alma.

Alma menyatakan,penyaluran bantuan dilakukan pada Kamis (7/5/2020) sore,langsung dibagikan ke 40 KK di RT 01 dan RT 02 yang difokuskan untuk janda tua dan Keluarga sasaran yang tidak mampu disekitar tempat tinggal Alma.

"Ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan, saling membantu meringankan beban warga ditengah Pandemi Covid-19 di Kota Bogor tanpa proses yang lama seperti pembagian bansos dari pemerintah."ujarnya.

Pihaknya akan melaksanakan program ini setiap dua minggu nya dengan membagikan sembako kepada 40 kepala keluarga.

 "Setiap 2 minggu saya akan konsisten melaksanakan program Keluarga Asuh ini sebanyak 40 KK, semoga niat dan kemampuan pribadi dan keluarga saya untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok dari beberapa KK disekitar menjadi berkah dan di ridhai Allah SWT. Saya harap dapat membantu kesulitan warga sekitar, dan ini sebagai wujud Kasih Sayang" ungkap Alma sambil menyucap syukur. (Muzer)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2