Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler TNI AD di Magelang Resmi Ditutup

SHARE:

Magelang | Jateng, IMC - Sebanyak 400 Prajurit Siswa Diktukba Secaba Rindam IV/Diponegoro Magelang resmi dilantik menjadi Sersan Dua. De...


Magelang | Jateng, IMC - Sebanyak 400 Prajurit Siswa Diktukba Secaba Rindam IV/Diponegoro Magelang resmi dilantik menjadi Sersan Dua. Dengan pangkat baru itu para lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara TA. 2020 siap untuk mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 400 prajurit ini dipimpin langsung oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim,S.I.P. di Gedung Jenderal Soedirman Secaba. Senin (18/5).

Upacara yang berlangsung tertutup dan sederhana ini diikuti 5 perwakilan prajurit di dalam Gedung dengan lulusan terbaik Serda Adi Sutrisno dari Grup 2 kopassus. Sedangkan sisa prajurit lainnya mengikuti di lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro tanpa ada keluarga dari lulusan yang diundang. Dengan menerapkan _social distancing_ dan _physical distancing_ diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dicegah.


Danrindam berpesan “Mulai hari ini kalian resmi menjadi Sersan Dua. Tampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai oleh rakyat"

"Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Secaba Letkol Inf M.I. Muhtar M, Kabagdik Mayor Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos dan para Pelatih. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2