Peduli WargaTerdampak Covid-19 ,Kajari Balige Beri Bantuan Sembako dan Bangun Rumah Layak Huni



Toba,IMC-Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari  ) Balige, Robinson Sitorus menyambangi kekediaman seorang janda Tiambun br Sitorus (65) warga Desa Sinta Dame Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Sabtu, (2/5/2020) yang diketahui tinggal di gubuk berukuran 2x2 meter.

Kunjungannya ke kediaman Tiambun br Sitorus dalam rangka Baksi Sosial memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak Covid-19, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan perlengkapan mandi lainnya.

Kajari Robinson Sitorus setelah mendapatkan kabar dari warga langsung menuju lokasi ini. Setibanya disana Robinson mendapati ibu tua ini berada di depan gubuk kecilnya. 
Gubuk berukuran 2x2 meter ini yang di tempati seorang janda dengan kondisi yang sangat memprihatinkan 

Menurut keterangan Tiambun dan Kepala Desa Marusaha Sitorus  kepada Robinson mengatakan bahwa dirinya sudah tinggal selama setahun lebih di gubuk ini.
Gubuk dengan ukuran 2 x 2 meter dengan kondisi yang memprihatinkan terbesit dalam hati Robinson berpikir bagaimana membantu ibu ini. 

Untuk memasak dan makan harus dilakukan di luar gubuknya. Air dan sanitasi semua tidak tersedia membuat ibu rentan terkena penyakit.

"Untuk tidur saja saya pikir susah, disamping beratapkan seng dan plastic, nyamuk juga pasti banyak ya namboru" tanya Robinson.

Kepala Desa Sinta Dame Marusaha dan puluhan warga desa yang menyaksikan pemberian sembako ini berharap agar ini bisa tinggal di rumah yang layak.

Usai memberikan bantuan, Robinson bergerak dan mencari warga yang layak mendapatkan bantuan akibat terkena imbas merebaknya Coronavirus.
Pihaknya memberikan puluhan paket sembako ini dilakukan di beberapa tempat secara acak. Robinson menilai pemberian ini untuk meringankan beban semata warga yang terdampak Covid-19.

Ditengah merebaknya kasus Covid-19 pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menerepkan pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan yang lain dan taati anjuran pemerintah.

“Gunakan masker jika harus bepergian ke luar rumah,sering mencuci tangan,jaga jarak,dan upayakan tetap dirumah saja,” harap Robinson.

Pemberian sembako serentak oleh jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia. "Namun kita terpanggil untuk memulai dari awal karena banyak warga Desa yang butuh bantuan,"kata Robinson melalui washap, Minggu ( 3/5/2020 )

Usai kunjungannya Kajari Balige merencanakan keinginannya untuk membantu janda yang hidup sendiri tersebut dengan bangunan yang layak.
"Kami akan bergotong royong membangun rumah layak huni," pungkasnya.( Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال