Peduli Warga Desa Winong di Perantauan, Babinsa dan Pemdes Bantu Beras

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC -  Babinsa Koramil 11/Mirit Peltu Asmanto bersama Kades Karsani dan warga masyarakat Desa Winong memberikan bantua...


Kebumen | Jateng, IMC -  Babinsa Koramil 11/Mirit Peltu Asmanto bersama Kades Karsani dan warga masyarakat Desa Winong memberikan bantuan 5 Ton beras kepada warga Desa Winong yang tinggal di perantauan, khususnya di Jabodetabek yang terdampak pandemik covid - 19, bantuan dikumpulkan di aula Balai Desa Winong, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen. Kemudian di angkut mengunakan truk untuk didistribusikan ke Jakarta, Minggu (03/05).

Pandemik Covid - 19 sangatlah berasa bagi warga desa Winong  yang tinggal di Jabodetabek karena warga desa Winong banyak yang tidak pulang kampung, sehingga warga berinisiatif untuk memberikan bantuan beras kepada sanak saudaranya yang tinggal di perantauan.

Dalam kesempatannya, Kedes Winong  Karsani mengatakan, bantuan ini diberikan atas dasar kesepakatan warga desa Winong yang peduli kepada sanak saudarnya yang tinggal di perantauan,  semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warganya yang tinggal di perantauan. Selain itu, dengan bantuan beras ini supaya warga desa Winong yang tinggal di perantauan tidak pulang kampung dulu karena saat ini masih merebak pandemik Covid  - 19.

" Dengan bantuan beras kepada warga Desa Winong yang berada di perantauan ini salah satu cara Pemerintah desa untuk mencegah penyebaran Covid dan membantu Program Pemerintah Pusat dan Daerah", ujar Karsani.

Ditempat yang sama, Babinsa setempat  Peltu Asmanto mengatakan,  pengumpulan beras di desa binaannya di lakukan bukan persoalan perut/kelaparan namun wujud kepelulian dan ke kawatiran warga masyarakat Desa Winong kepada sanak saudaranya yang tinggal di perantauan. Selain itu, babinsa juga memghimbau kepada warga desa Winong agar selalu menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu karena pandemik Covid -  19 ini dampaknya bukan hanya di kesehatan saja juga berpengaruh di perekonomian warga yang kurang mampu. " Mari kita bersama-sama berjuang untuk mewalan Pandemik Covid - 19 ini, semoga dengan bersatunya melawan Covid -19 kita dapat memcegah dan mengakhiri Pandemik Covid - 19", tandasnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2