Patroli, Babinsa Mangli Ingatkan Regu Jaga Tingkatkan Kewaspadaan

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Untuk menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif, Babinsa Mangli Koramil 19/Kuwarasan Serda Slamet Supriyono...


Kebumen | Jateng, IMC - Untuk menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif, Babinsa Mangli Koramil 19/Kuwarasan Serda Slamet Supriyono melaksanakan giat Patroli Keamanan susuri kampung dan kunjungi sejumlah Poskamling di wilayah desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu malam (02/05/2020).

Kegiatan Patroli malam tersebut  juga menyasar ke kantor balai desa, pemukiman warga bersama anggota regu jaga poskamling dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Slamet Supriyono juga menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan giat ronda malam agar secara  bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian dan tindak kriminalitas lainnya akibat dampak Covid -19 yang saat ini sedang terjadi.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, maka dari itu poskamling yang sudah aktif agar dipertahankan keberadaannya, tingkatkan kewaspadaan, lakukan patroli Secara bergantian terutama jam rawan menjelang pagi hari,” terang Babinsa.

Yanto, Kadus 3 desa Mangli yang saat itu turut serta dalam kegiatan Ronda malam mengatakan, "Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan, motivasi dan himbauan dari pak Babinsa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian akibat dampak Covid-19," Ungkapnya.

"Semoga keamanan akan selalu terwujud dengan aktifnya ronda malam di wilayah desa Mangli sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Semoga ini akan menginspirasi wilayah lainnya untuk kembali mengaktifkan giat ronda malam," pungkas Serda Slamet Supriyono. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2